Marshanda dan anaknya
Marshanda dan anaknya ( ist)

Marshanda Memilih Meluapkan Emosi dengan Cara Menangis

16 Agustus 2021 16:48 WIB

SONORABANGKA.ID - Aktris peran Marshanda memiliki cara sendiri untuk mengeluarkan emosinya bila sedang merasa marah atau sedih. Marshanda menyebutkan untuk memilih menangis. "Kalau aku kayaknya emang perlu nangisin dulu deh, kalau emang merasa marah.

Tapi ngeluarinnya dengan cara enggak menyakiti orang lain. Bisa ngobrol sama saudara, kakak, adik, pasangan, yang dekat yang bisa paham," ujar Marshanda dikutip dari kanal YouTube deHakims Story, Senin (16/8/2021).


"Tapi bilang dulu, 'Ini aku sekarang lagi mau ngeluarin karena aku masih menyimpan rasa sakit hati karena kejadian ini nih. Ini bukan aku marah sama kamu ya. Udah terus keluarin," katanya Baginya, jika ingin menangis maka menangislah.

"Jadi kalau kuota grieving berdukanya belum habis, enggak bakal sampai ke bersyukur. Kuota sedihnya harus dikeluarin dulu baru deh semuanya pergi dari badan kita ibaratnya, energi negatif-negatif itu. Baru bisa diisi sama yang positif, bersyukur, memaafkan," ucap Marshanda.

Ia juga mengatakan terkadang masih salah waktu dan tempat kapan harus membuang "sampah" itu ke "tong sampah" miliknya yang tepat.

"Karena kadang kita salah nih, buang 'sampahnya' ke orang yang juga lagi enggak bisa terima. Atau kita malah bikin seolah-olah dia yang salah, padahal kita lagi marahnya ke orang lain,"tambahnya. Marshanda menyebutkan, ia hanya punya dua sampai tiga orang yang bisa menjadi "tong sampah" itu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Marshanda Pilih Keluarkan Emosi dengan Cara Menangis", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/08/16/162439566/marshanda-pilih-keluarkan-emosi-dengan-cara-menangis.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm