Ilustrasi emas
Ilustrasi emas ( SHUTTERSTOCK)

Harga Emas Pagi Ini Selasa (17/8) Terkoreksi Tipis

17 Agustus 2021 07:49 WIB

SonoraBangka.Id - Harga emas terkoreksi tipis pada perdagangan Selasa (17/8) pagi. Pukul 07.20 WIB, harga emas untuk pengiriman Desember 2021 di Commodity Exchange ada di US$ 1.788,60 per ons troi, turun 0,06% dari sehari sebelumnya yang ada di US$ 1.789,80 per ons troi.

Harga emas terkoreksi tipis setelah naik empat hari berturut-turut karena investor beralih ke aset save haven di tengah kekhawatiran varian delta virus corona dan lemahnya data ekonomi.

 

Mengutip Bloomberg, data penjualan ritel dan output industri China menunjukkan aktivitas melambat karena penguncian baru untuk menahan wabah Covid-19 di negara itu.

Data menggarisbawahi kekhawatiran yang lebih luas atas ancaman terhadap pemulihan ekonomi global, meningkatkan emas sebagai save haven.

Imbal hasil US Treasury dan imbal hasil riil yang disesuaikan dengan inflasi juga turun, meningkatkan daya tarik logam mulia.

"Penurunan imbal hasil dan risk appetite membantu emas," kata Bart Melek, kepala strategi komoditas TD Securities.

Pekan ini, investor akan mencermati pidato Gubernur The Fed Jerome Powell untuk mencari petunjuk kemungkinan timeline tapering.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm