Batu alam untuk kreasi dinding rumah.
Batu alam untuk kreasi dinding rumah. ( pixabay)

5 Batu Alam yang Cocok untuk Menghias Dinding Rumah

17 Agustus 2021 10:45 WIB

BANGKASONORA.ID - Jika teman-teman ingin memberikan kesan alami dan elegan pada rumah, gunakanlah batu alam untuk menghias dinding.

Dinding rumah selain bisa dikreasikan dengan keramik atau wallpaper, juga bisa dikreasikan dengan batu alam.

Batu alam juga lebih awet dan beberapa batu alam bisa digunakan baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan.

Lalu, kira-kira batu alam jenis apa saja yang bisa dikreasikan dengan dinding? Kalau teman-teman masih bingung berikut ada beberapa pilihan dari batu alami yang bisa dipilih. Yuk, simak!

1. Marmer

Batu alam untuk kreasi dinding rumah.
piqsels
Batu alam marmer untuk pelapis dinding dan lantai.

Menggunakan batu alam marmer untuk menghias dinding di rumah akan terlihat kesan mewah, alami, dan elegan.

Batu alam marmer juga tersedia dengan banyak warna seperti cokelat, hitam, putih, dan merah. Meskipun harganya lebih mahal, tapi marmer dapat dibentuk sesuai dengan keinginan.

Kerugiannya, batu marmer cukup rentan dengan perubahan cuaca. Jadi sebaiknya teman-teman tidak memasang batu marmer di bagian rumah yang sering terkena hujan dan panas.

2. Andesit

Batu alam andesit menjadi salah satu batu alam yang sering digunakan sebagai dinding. Selain indah sebagai dinding di rumah, batu andesit bisa tahan lama.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm