Ungu
Ungu ( HAI Online/ Ferry Budi Saputra)

Peringati 25 Tahun Berkarya, Begini Makna Ungu Bagi Para Personelnya

18 Agustus 2021 07:44 WIB

SonoraBangka.ID -  Tepat tahun ini Ungu merayakan 25 tahun berkarya sejak berdirinya band tersebut pada 8 Juli 1996.

 Terkait 25 tahun berkarya, para personel membagikan pemikirannya mengenai arti Ungu bagi mereka. Sang gitaris, Onci, yang bergabung sejak 2003 di band tersebut mengatakan sudah berkarya bersama Ungu untuk 14 album.

"Yang pasti angkanya tepat, enak aja gitu, 25, 50, 75 dan 100. Jadi kalo dirayain di angka 25 kaya menjadi perak ya, makanya jadi istimewa," ucap Onci dalam YouTube Pasha Adelia TV pada Senin (9/8/2021).

Dia melanjutkan, "Spesial banget, nggak gampang mencapai umur 25 lah. Ya kayak perkawinan aja lah, mengalami kebosanan, mengalami flat, berapi-api lagi, ya alhamdulillah sih kita sampai di angka 25 secara Ungu-nya ya," tambahnya.

 Kemudian, Nur Rohman atau yang biasa dikenal Rowman yang merupakan drummer Ungu juga membagikan perasaannya terkait makna 25 tahun Ungu berkarya.

"Bukan sekedar angka sih sebenarnya, nggak jadi masalah angka itu, mau angka berapa pun nggak jadi masalah, yang penting eksisnya itu. Tetap masih eksis, insyaallah ada angka 26 sampai 100 ya. Regenerasi bisa juga, kalo kita mampu 100 tahun kenapa nggak gitu," ucapnya sembari tertawa.

Rowman juga mengungkapkan lagu Ungu favoritnya, "Yang pasti lagu-lagu beat ya. Album pertama ada Bayang Semu, album kedua Karena Dia Kamu. Karena emang gue di musik itu bergenre rock gitu, makanya emang mungkin kata orang pukulannya rock banget," katanya.

Mengenai lagu Ungu yang harus dikulik oleh para drummer, Rowman mengatakan lagu Ciuman Pertama dan Seperti Bintang wajib untuk dipelajari.

Selanjutnya, sang bassis, Makki, yang telah berada di band sejak awal menuturkan perjalanan singkat Ungu. Makki menceritakan awalnya tahun 1996 cikal bakal Ungu udah ada sejak dia bersama teman-temannya nongkrong di Potlot.

"Dari awal udah sepakat nggak mau jadi band cover, maunya bikin lagu. Jadi dari awal udah ngarang lagu, cita-citanya mau bikin album. Cuma yang menyebabkan kita lama bikin album karena terlalu senang latihan dan belum ada kesempatan aja waktu itu," ujarnya.

"Pada akhirnya, band itu tentang orang-orang yang punya visi dan misi yang sama, punya komitmen dan kemauan yang sama, yang mungkin kita dapet di versi kita ya.

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm