Iwan fals
Iwan fals ( ist)

Kolaborasi Antara Iwan Fals, Hindia, Rendy Pandugo, dan Petra Sihombing

18 Agustus 2021 17:31 WIB

SONORABANGKA.ID -  Penyanyi senior Iwan Fals berkolaborasi dengan beberapa musisi muda: Hindia, Rendy Pandugo, dan Petra Sihombing dalam proyek IM3 Ooredoo yang diberi judul "Satu-Satu: Bersatu untuk Merdeka".

Pada kolaborasi tersebut, mereka juga serentak menyanyikan tembang hit Iwan Fals yang telah dirilis sejak tahun 1992, "Satu-Satu". Lagu "Satu-Satu" dirilis Iwan Fals melalui album Belum Ada Judul yang memuat sepuluh buah lagu.


Menariknya, ini bukan kali pertama Iwan Fals melakukan kolaborasi lintas generasi bersama musisi-musisi masa kini.

Belakangan ini Iwan Fals juga berkolaborasi dengan Sandrayati Fay dalam singel "16/01" yang dirilis pada akhir Juli 2021 lalu.

Kolaborasi Iwan Fals dengan tiga musisi muda ini menjadi bukti, jika menyebarkan semangat Bersatu untuk Merdeka bisa dilakukan dalam bentuk apapun.


Proyek kolaborasi "Satu-Satu: Bersatu untuk Merdeka" diwujudkan dalam bentuk video klip yang sudah bisa Anda saksikan di kanal YouTube IM3 Ooredoo mulai Rabu (11/8/2021) lalu.

Baru tujuh hari ditayangkan, video itu sudah mencapai 10 juta kali putaran per hari ini, Rabu (18/8/2021). Lagu "Satu-Satu" versi original juga sudah dapat Anda nikmati lewat berbagai platform musik digital.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Satu-Satu: Bersatu untuk Merdeka, Kolaborasi Iwan Fals, Hindia, Rendy Pandugo, dan Petra Sihombing", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/08/18/161000566/satu-satu--bersatu-untuk-merdeka-kolaborasi-iwan-fals-hindia-rendy-pandugo.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm