Baju yang baru dibeli harus selalu dicuci sebelum dipakai.
Baju yang baru dibeli harus selalu dicuci sebelum dipakai. ( istockphoto)

Pastikan Selalu Cuci Pakaian Baru Sebelum Dipakai,

19 Agustus 2021 09:54 WIB

BANGKASONORA.ID - Saat membeli pakaian baru, apa yang biasanya teman-teman lakukan sebelum memakainya?

Palaian yang baru saja dibeli harus selalu dicuci sebelum dipakai, teman-teman.

Ya, mencuci pakaian baru penting dilakukan, nih, teman-teman, walau mungkin kadang kita tidak sabar untuk segera memakainya.

Selain membuat pakaian menjadi lebih bersih dan menghilangkan berbagai aroma, ada berbagai faktor lain yang membuat baju baru harus dicuci sebelum dipakai, nih.

Ketahui alasan mengapa pakaian yang baru saja dibeli dari toko harus selalu dicuci sebelum dipakai!

Pakaian Baru yang Tidak Dicuci Sebelum Dipakai Bisa Memengaruhi Kesehatan Kulit

Berbagai penelitian menunjukkan kalau kebiasaan mengenakan pakaian baru tanpa dicuci bisa berdampak buruk bagi kesehatan kulit dan dapat menimbulkan risiko terkena kanker.

Dilansir dari Daily Mail, pakar tekstil Lana Hogue menjelaskan jika baju yang baru dibeli dari toko dan dipakai tanpa dicuci terlebih dahulu akan meningkatkan risiko terkena kuman dan bakteri dari pengunjung toko yang sebelumnya mencoba baju itu.

Belum lagi mungkin ada bahan-bahan kimia yang digunakan dalam industri tekstil yang mungkin berbahaya jika bersentuhan dengan kulit manusia.

Menurut Lana Hogue, sebagian besar zat kimia yang digunakan dalam pewarnaan kain dan benang bisa menyebabkan iritasi kulit.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm