Viral Foto 640 Warga Afghanistan di Pesawat Kargo AS Kabur dari Taliban, Bandara Jadi Kacau!
Viral Foto 640 Warga Afghanistan di Pesawat Kargo AS Kabur dari Taliban, Bandara Jadi Kacau! ( HAI Online)

Viral Foto 640 Warga Afghanistan di Pesawat Kargo AS Kabur dari Taliban, Bandara Jadi Kacau!afg

19 Agustus 2021 12:17 WIB

SonoraBangka.ID

Viral foto-foto yang disebut menunjukkan ratusan warga Afghanistan tengah berdesakan di dalam sebuah pesawat kargo militer Amerika Serikat (AS).

Dilansir The Guardian, mereka mencoba keluar dari negaranya setelah ibu kota Kabul_kota terbesar kedua di Afghanistan jatuh di tangan Taliban.

Foto dari situs berita pertahanan dan keamanan AS Defense One itu diyakini menunjukkan jumlah 640 orang yang berdesakan dalam pesawat berjenis C-17 Globemaster III.

Jumlah penumpang di pesawat kargo itu membawa jauh lebih banyak dari jumlah batas amannya.

Namun, pejabat Pertahanan AS melaporkan para penumpang yang dievakuasi dari Kabul menuju Qatar pada Minggu (15/8/2021) itu tiba dengan selamat di Pangkalan Udara Al Udeid, Qatar.

Banyak diantara penumpang adalah wanita dan anak-anak.

Sebenarnya, penerbangan ini tidak dimaksudkan untuk mengangkut warga Afghanistan seperti dalam foto.

Namun masyarakat di sana panik hingga merangsek ke dalam C-17.

Menurut seorang pejabat pertahanan, alih-alih memaksa para pengungsi keluar, kru pesawat memutuskan untuk tetap terbang.

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm