SEORANG ibu memangku bayi ditemukan oleh warga di Dusun Rumpis, Desa Berang, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat, Jumat (20/08/2021).
SEORANG ibu memangku bayi ditemukan oleh warga di Dusun Rumpis, Desa Berang, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat, Jumat (20/08/2021). ( IST)

Orang Tua Dari Bayi yang Dibuang di Simpang Teritip Telah Diketahui

20 Agustus 2021 16:53 WIB

SONORABANGKA.ID - Seorang Bayi dengan tali pusar masih diperban yang ditemukan warga di pinggir jalan di Dusun Rumpis, Desa Berang, Kecamatan Simpang Teritip, Kabupaten Bangka Barat, Jumat (20/08/2021) diperkirakan baru berusia dua hari.

Kepala Puskesmas Simpang Teritip, Sahadi ketika dikonfirmasi mengungkapkan penemuan bayi bermula dari ditemukannya oleh warga sekitar pukul 06.00.

"Dari penulusuran pegawai kami yang bertugas di UGD, pagi tadi sekitar jam 06.00 bayi ditemukan di pinggir jalan dekat dengan mushola dan posisinya diletakkan di dalam kardus," kata Sahadi, saat dikonfirmasi Bangkapos.com, Jumat (20/08/2021).

Selain itu Sahadi menyebutkanuntuk asal usul bayi malang tersebut sudah berhasil didapatkan, namun untuk keberadaan kedua orang tua hingga kini masih belum diketahui.

"Kondisi bayi alhamdulillah sehat, tali pusar diperban ya karena baru 2 hari setelah melahirkan," katanya.

"Di RSBT Muntok lahirnya sudah ketahuan orangtuanya, tapi belum tahu identitasnya. Tapi untuk rekam jejak, tempat melahirkan di RSBT Muntok," lanjutnya.

Hingga saat ini pihaknya juga terus melakukan koordinasi dengan Polsek Simpang Teritip guna mengetahui alasan bayi malang tersebut ditinggalkan di pinggir jalan.

"Untuk alasan orang tua belum tau, karena belum ketemu sama ibu atau bapaknya. Sementara bayi saat inu, ada di Puskesmas di ruang kebidanan simtpang Teritip," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa, penemuan bayi menjadi heboh setelah sebuah foto dan video berdurasi 27 detik beredar di media sosial whatsapp antara warga Bangka Barat.

Video dan foto itu menunjukkan sekumpulan ibu-ibu yang sedang sibuk mengurus bayi yang ditemukan tersebut.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm