BTS "Butter"
BTS "Butter" ( TRIBUNNEWS.com/Alivio)

Lagu 'Butter' BTS Raih Sertifikat Perak di Inggris

1 September 2021 10:02 WIB

SonoraBangka.ID - Setelah sukses menempati posisi puncak Billboard Hot 100 selama 13 minggu berturut-turut, kini boyband asal Korea Selatan, BTS kembali raih prestasi lainnya.

Belum lama ini, BTS baru saja mendapat sertifikasi di Inggris lewat lagu Butter.

Dilansir dari Soompi, Minggu (29/8/2021), British Phonographic Industry (BPI) mengumumkan bahwa lagu Butter--single hit BTS yang dirilis awal tahun ini telah mendapatkan sertifikasi perak pada 27 Agustus waktu setempat.

Menurut standar BPI, single bersertifikat perak ini didapatkan karena telah melampaui penjualan 200.000 unit dan album bersertifikat perak dengan penjualan 60.000 unit.

Ini bukan pertama kalinya, sebelum lagu Butter, BTS juga mendapatkan sertifikat perak di Inggris, lewat single Boy With Luv, Dynamite, MIC Drop, DNA, dan Fake Love.

DNA dan Fake Love keduanya menerima sertifikasi perak pada bulan Juli tahun ini, yang berarti bahwa BTS telah mencapai tiga sertifikasi perak di Inggris dalam waktu kurang dari dua bulan.

Tak hanya itu, Stay Gold dan Dynamite juga mendapatkan platinum untuk streaming.

Terlepas dari itu, grup besutan Big Hit ini berada di kategori artis pria asing pertama yang mencapai prestasi tersebut.

Grup beranggotakan tujuh orang ini juga baru saja merilis remix dari Butter dengan Megan Thee Stallion.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Lagu 'Butter' BTS Raih Sertifikat Perak di Inggris, https://www.tribunnews.com/seleb/2021/08/29/lagu-butter-bts-raih-sertifikat-perak-di-inggris.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm