Wakil Ketua DPRD Babel Amri Cahyadi
Wakil Ketua DPRD Babel Amri Cahyadi ( Ist)

DPRD Babel Sepakat Rekomendasikan Gubernur Gratiskan Tes Swab PCR dan Antigen Dalam Seleksi Tes CPNS 2021

1 September 2021 10:22 WIB

SonoraBangka.id - Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah menerbitkan protokol kesehatan yang wajib dipatuhi oleh para peserta tes seleksi kompetensi dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil, salah satunya melakukan swab tes PCR atau rapid tes antigen.Sementara Seleksi Kompetensi Dasar CPNS akan dimulai besok 2 September 2021. Seperti diketahui, pelaksanaan SKD CPNS 2021 masih akan digelar di tengah situasi pandemi Covid-19.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Amri Cahyadi mengatakan, pihaknya melalui tujuh fraksi yang ada di DPRD Babel telah bersepakat untuk merekomendasikan kepada gubernur agar biaya test PCR ataupun rapid test antigen bagi para peserta CPNS dan P3K dapat digratiskan.

"Melalui rapat banmus, kami bersepakat untuk merekomendasikan kepada Pak Gubernur  agar test tersebut digratiskan,dan pelaksanaannya kami rekomendasikan kepada Pak Gubernur untuk segera berkoordinasi dengan kepala daerah di kabupaten/kota agar teknis pelaksanaan test nya kami minta dilayani di puskesmas masing-masing," katanya kepada sejumlah wartawan.(01/09/21)

Politisi PPP ini menuturkan, para peserta yang akan mengikuti SKD CPNS ini bisa mencapai ribuan orang. Oleh karena itu, butuh koordinasi yang baik antara pemerintah provinsi dengan kabupaten/kota untuk memastikan semua peserta CPNS dan P3K dapat terlayani test swab PCR atau rapid test antigen di puskesmas.

"Dan bukti test swab PCR atau rapid antigen itu dapat dikeluarkan satu hari menjelang keikutsertaan (SKD CPNS-red), karena ini kan serempak, nah itu lah yang kami rekomendasikan," pungkasnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm