ILUSTRASI CPNS
ILUSTRASI CPNS ( IST)

Jadwal Pelaksanaan Tes Seleksi Kompetensi Dasar CPNS di Provinsi Babel

1 September 2021 14:26 WIB

SONORABANGKA.ID - Saat ini jadwal pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Provinsi Bangka Belitung rencananya akan dimulai pada 14-20 September 2021.

Di tengah situasi pandemi Covid-19, beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh peserta tes sebelum mengikuti Tes SKD CPNS 2021.

Syarat tersebut yakni, peserta harus menunjukkan surat hasil swab tes RT PCR dalam kurun waktu maksimal 2x24 jam atau rapid test antigen dengan kurun waktu maksimal 1x24 jam, untuk syarat melakukan registrasi agar mendapatkan PIN ujian.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Babel, Susanti, mengatakan apabila peserta ujian yang tes antigen atau PCR hasilnya positif Covid-19 dapat mengikuti jadwal ulang ujian SKD sesuai jadwal dari Panitia Seleksi ASN Nasional (Panselnas).

"Khusus mengenai Covid-19, berdasarkan aturan peserta yang positif Covid-19 pada hasil tes rapid test antigen dan PCR maka kepada mereka diminta melapor kepada Panselnas. Untuk minta penjadwalan ulang melakukan tes melalui call center instansi masing-masing seperti pemprov ke nomor WA 089504884279 minimal satu hari sebelum SKD," ucap Susanti kepada Bangkapos.com, Rabu (1/9/2021).

Susanti mengatakan, nantinya panitia seleksi akan menentukan kapan dan di mana dilaksanakan untuk mereka yang positif Covid-19 menjadi perserta CPNS dengan pelaksanaan ujian yang tidak sembarangan.

"Mereka yang sedang positif Covid-19 ada sarana dan prasarana untuk mendukung dan harus menggunakan alat pelindung diri. Tidak seperti peserta lainya, nanti disampaikan hanya melalui layar, tidak dilakukan kontak langsung," lanjutnya.

Susanti menyebutkan untuk biaya tes rapid antigen dan PCR dilakukan secara mandiri oleh peserta CPNS, pemprov belum memiliki kebijakan untuk menggratiskan tes tersebut.

"Tidak, karena jumlahnya di kita ini ribuan," ujarnya.

Untuk hasil tes SKDSusanti mengatakan akan diberi tahu pada saat ujian, peserta CPNS akan tahu dia lulus atau tidaknya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul DPRD Babel Usul Rapid Antigen Gratis Bagi Peserta CPNS Pemprov Babel, Ini Jadwal Tes SKD, https://bangka.tribunnews.com/2021/09/01/dprd-babel-usul-rapid-antigen-gratis-bagi-peserta-cpns-pemprov-babel-ini-jadwal-tes-skd.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm