Ilustrasi interior rumah bergaya paduan minimalis dan boho chic. (SHUTTERSTOCK/FOLLOWTHEFLOW)
Ilustrasi interior rumah bergaya paduan minimalis dan boho chic. (SHUTTERSTOCK/FOLLOWTHEFLOW) ( kompas.com)

10 Benda di Rumah yang Baik untuk Kesehatan Berdasarkan Feng Shui

2 September 2021 20:25 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Kesehatan kini menjadi hal yang penting, apalagi di tengah kondisi pandemi virus corona yang belum usai. Selain kesehatan fisik, penting juga untuk menjaga kesehatan mental dan emosional Anda.

Sebab, dilansir dari Reader's Digest, Rabu (1/9/2021), stres dapat membahayakan kesehatan mental dan berpotensi melemahkan sistem kekebalan tubuh.

Ada hal yang dapat Anda lakukan untuk mendorong kesehatan mental dan emosional, yakni dengan memaksimalkan energi yang baik di rumah dengan feng shui, filosofi kuno China yang mendorong keseimbangan antara Anda dan lingkungan.

Menurut feng shui, setiap benda, ruang, dan makhluk hidup mempunyai energi kehidupan yang disebut chi. Anda dapat memanfaatkan kekuatan ini untuk memberi dorongan pada diri sendiri.

“Ini adalah pendekatan yang energik untuk merancang ruang Anda untuk memaksimalkan, mengoptimalkan, dan mendukung pertumbuhan profesional dan pribadi Anda," kata konsultan feng shui Susan M Chu.

Semakin baik kualitas chi dapat mengalir, maka Anda akan semakin sehat dan bersemangat, yang dapat memberi efek positif pada kesehatan emosional dan fisik.

Menempatkan barang-barang multisensor di area rumah di mana Anda menghabiskan sebagian besar waktu dapat menyelaraskan energi pikiran, tubuh, dan jiwa yang sehat.

Berikut beberapa benda di rumah yang dapat mendorong kesehatan Anda menurut feng shui.

1. Tanaman

Tumbuhan hijau yang tumbuh subur adalah satu hal yang mutlak harus ada di ruang mana pun, menurut pakar feng shui Maureen Calamia, penulis Creating Luminous Spaces.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm