Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah, Iskandar.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah, Iskandar. ( bangkapos.com/dokumentasi)

PTM Terbatas di Bangka Tengah, Prokes Dinilai Sudah Sesuai

3 September 2021 16:35 WIB

SONORABANGKA.ID - Kini pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di wilayah  Kabupaten Bangka Tengah sudah memasuki pekan kedua.

Kepala Dinas Pendidikan Bangka Tengah Iskandar menyebutkan, selama pelaksanaan PTM terbatas ini pihaknya pun ikut memantau kondisi pelaksanaan tatap muka. Ia menilai jika sejauh ini dari segi penerapan prokes yang dilakukan sesuai dengan ketentuan yang ada.

"Untuk prokes seperti penggunaan masker, jaga jarak di setiap sekolah ini sudah diterapkan, hanya saja evaluasi kita selama PTM ini memang protokol kesehatan harus ketat, dimana yang memang harus diingatkan ini ada beberapa anak yang sudah merasa lelah, khsusunya SD yang memang belum begitu paham dan mereka ini melepaskan maskernya. Sehingga kita tekankan kepada kepala sekolah untum terus mengimbau anak-anak ini agar tetap menggunakan masker," kata Iskandar.

Iskandar mengungkapkan, penerapan PTM terbatas ini sudah dilakukan di semua sekolah tingkat SD hingga SMP, tetapi apabila ada siswa atau guru yang terkonfirmasi positif pihaknya pun akan memberhentikan secara sementara pelaksanaan PTM terbatas ini dengan kurun waktu kurang lebih satu minggu.

"Jadi jika memang ada yang terkonfirmasi entah guru atau siswa maupun keluarga, pelaksanaan PTM ini akan kita hentikan sementara dengan kurun waktu kurang lebih tiga hari sampai dengan seminggu,"katanya.

Ia mengat kan pihaknya juga selalu mengingatkan ke masing-masing sekolah untuk terus menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Kita juga rutin melakukan pemantauan dan juga ada satgas covid-19 yang juga ikut memantau terkait prokes ini, ya memang sejauh ini untuk SMP memang prokes yang diterapkan sudah bagus, namun untuk SD ini karena memang masih anak-anak jadi ini perlu dingatkan terus ke guru atau orangtuanya agar prokes ini benar-benar diterapkan," ucap Iskandar.

Ia pun berharap pelaksanaan PTM Terbatas di Bangka Tengah bisa terus berjalan tanpa adanya halangan.

"Pelaksanaan PTM ini dinanti-nantikan siswa khsusnya, semoga dalam PTM ini tidak ada kendala dan juga kita berharap tidak ada kluster sekolah," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Prokes Dinilai Sudah Sesuai, PTM Terbatas di Bangka Tengah Bisa Dihentikan Jika Terjadi Satu Hal Ini, https://bangka.tribunnews.com/2021/09/03/prokes-dinilai-sudah-sesuai-ptm-terbatas-di-bangka-tengah-bisa-dihentikan-jika-terjadi-satu-hal-ini.

Sumberbangka pos
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm