"Hoala dan Koala" untuk anak-anak Indonesia
"Hoala dan Koala" untuk anak-anak Indonesia ( TRIBUNNEWS.com)

Hadirkan Karakter Animasi 3D Lagu Anak Indonesia

3 September 2021 19:42 WIB

SonoraBangka.ID - Saat diera perkembangan teknologi, khususnya media sosial sudah akrab dikuasai oleh anak-anak, malah membuat industri musik untuk lagu-lagu anak di Indonesia semakin lesu dan tersudutkan.

Bahkan banyak generasi muda Indonesia yang lebih hafal musik idol barat seperti Justin Bieber, Ariana Grande, Nicky Minaj dan sebagainya.

Padahal jika dipahami makna liriknya sangat tidak cocok untuk anak-anak. Saat ini banyak anak-anak yang mendengarkan lagu yang tidak sesuai untuk usia mereka.

Selain itu sekarang tidak ada lagi tokoh pengganti seperti Pak Kasur, Ibu Sud, Papa T Bob dan pencipta musik anak lainnya.

Kebanyakan musik anak Indonesia juga mendapat perlakuan kurang istimewa, dan serius dari sisi penggarapan sehingga kualitas yang dihasilkan dari kurang maksimal.

CEO PT Amnar Awandi Kazoku Rendyadi Amnar mengaku prihatin dengan keadaan tersebut sehingga ia pun berinisiatif  merilis karakter animasi 3D "Hoala dan Koala" untuk anak-anak Indonesia.

Hoala dan Koala adalah sebuah karakter musikal berbentuk animasi 3D yang bisa bernyanyi.

Hoala & Koala adalah sepasang sahabat yang gemar bernyanyi," kata Rendyadi Amnar dalam keterangannya, Jumat (3/9/2021).

Rendyadi  menerangkan ada 12 karakter animasi yang tampil dalam Hoala dan Koala.

3 karater utama Ayah, Ibu dan Hoala serta karater support Koala, Miss Jeruk, Rubin si Rubah, Lincul si Ular, Burhan si Burung Hantu, Bu Aya si Buaya, Serigili si Serigala, Om Ping si harimau, dan Om Bre si Singa.

Seluruh karakter yang ada di dalam animasi ini juga bisa bernyayi sehingga diharapkan bukan hanya anak-anak yang terhibur tetapi orang tua yang menemani anak menonton juga bisa terhibur.

Rendy mengungkapkan, tim Hoala & Koala menggarap seluruh musik dengan serius dan matang. Banyak musisi internasional yang terlibat, serta banyak sekali alat musik yang unik yang dipakai dalam penggarapan album-album Hoala & Koala, seperti saxophone, terompet, double bass, trombon, klarinet, cello, harpa, hingga instrumen etnik Indonesia seperti gamelan dan angklung.

Di masa pandemi Covid19 ini aktifitas masyarakat dibatasi, apalagi dengan proses belajar mengajar yang di lakukan secara daring sehingga anak-anak saat ini memiliki kecenderungan terpapar gagdet lebih intensif dibanding sebelumnya.

Dikutip dari www.hoaladankoala.com keseriusan dalam menggarap digital platform ini tampak dengan eksistensi digital di beberapa penyedia layanan musik online dan social media.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Hadirkan Karakter Animasi 3D Lagu Anak Indonesia, https://www.tribunnews.com/seleb/2021/09/03/hadirkan-karakter-animasi-3d-lagu-anak-indonesia?page=2.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm