Ilustrasi bak kamar mandi atau bathtub.
Ilustrasi bak kamar mandi atau bathtub. ( telegraph.co.uk)

5 Cara Ini untuk Membersihkan Nat Kamar Mandi Kotor?

4 September 2021 08:01 WIB

BANGKASONORA.ID - Sebagian besar Kamar mandi di rumah biasanya dipasangi keramik di bagian lantai atau bahkan dindingnya.

Sayangnya hal ini membuat noda-noda mudah menempel pada nat kamar mandi. Nat adalah bahan yang digunakan untuk menutup sela-sela di antara keramik.

Kondisi kamar mandi tempat yang lembap membuat kotoran bisa berkerak, berlumut, bahkan bisa berjamur.

Hal itu bisa menyebabkan nat menumpuk banyak noda dan terlihat kotor. Ditambah lagi kotoran yang menempel pada nat, sering kali tidak mudah dibersihkan. 

Lalu bagaimana kita membersihkan nat kamar mandi? Yuk, simak cara membersihkan nat kamar mandi di rumah teman-teman sebagai berikut.

1. Menggunakan Air Hangat

Salah satu cara untuk membersihkan nat kamar mandi adalah menggunakan air hangat. Teman-teman perlu menyiapkan air hangat dan sikat kecil.

Celupkan sikat kecil ke dalam air hangat dan gosok pada nat kamar mandi yang kotor.

Gosok dengan gerakan melingkar, pada nat kamar mandi sampai benar-benar bersih. Jika semua nat kamar mandi sudah bersih, bilas dengan air bersih.

2. Menggunakan Pasta Gigi

Ilustrasi bak kamar mandi atau bathtub.
pxhere
Nat kamar mandi bisa dibersihkan menggunakan pasta gigi.

Membersihkan nat kamar mandi juga bisa menggunakan pasta gigi. caranya, siapkan pasta gigi dan sikat kecil.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm