Nirvana
Nirvana ( HAI Online)

Dokumenter Terbaru Nirvana Bakal Menyoroti Invasi Grunge di Inggris

7 September 2021 06:20 WIB

SonoraBangka.ID -  

Para fans Nirvana tentu nggak pernah bosen buat beragam asupan informasi tentang band grunge legendaris satu ini.

Telah diumumkan oleh BBC Music, film dokumenter anyar yang akan dirilis dalam rangka merayakan 30 tahun album ikonik 'Nevermind' pada 24 September mendatang.

Melansir Kerrang!, film dokumenter bertajuk 'When Nirvana Came To Britain' ini akan turut menampilkan dua eks member Nirvana, Dave Grohl dan Krist Novoselic.

Dokumenter ini kabarnya akan punya narasi yang lebih spesifik, yakni menyorot masa invasi Nirvana ke tanah Britania.

Dokumenter ini akan mengikutsertakan sejumlah jurnalis kenamaan asal Inggris yang mengalami langsung masa ketika Nirvana 'menginvasi' Britania Raya dengan virus grunge-nya.

Film ini akan mendokumentasikan kisah Nirvana antara tahun 1989 dan 1994, dan mencakup semua jenis rekaman film amatir, barang arsip, dan spot-spot penting di Inggris bagi Nirvana.

"UK tentu lebih merespon Nirvana, sebelum Amerika," kata Dave Grohl.

"Kalian selalu nemuin apa-apa duluan… kami sukses besar di sana. Setelah berkeliling Inggris, aku ingat kembali ke Amerika ke bar dan klub yang sama tempat kami bermain dengan 99 orang… 150 orang… jelas tidak seperti di Inggris. Ini benar-benar seperti rumah kedua," lanjut Grohl.

Nah, siapa nih yang nggak sabar sama dokumenter terbaru Nirvana? (*)

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm