( Ist)

17 Mahasiswa Babel Raih Beasiswa Ke Luar Negeri

8 September 2021 16:13 WIB

SonoraBangka.id - 17 mahasiswa dan mahasiswi Babel Academy mendapatkan beasiswa ke luar negeri. Sebagian dari mereka sudah terlebih dahulu berangkat ke negara tujuan, sisanya akan berangkat dalam waktu dekat ini.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengatakan dirinya bangga sekaligus mengapresiasi tekad dan kerja keras mahasiswa dan mahasiswi Babel Academy untuk go international.

"Suatu kebanggaan bagi kami, terlebih bagi mahasiswa dan mahasiswi yang meraih beasiswa juga terkhusus bagi orangtua," ujar Gubernur Erzaldi pada ‘Kegiatan Pelepasan Mahasiswa Babel Academy’ di Ruang Rapat Pasir Padi, Selasa (7/9/2021).

Orang nomor satu di Babel ini mengatakan bahwa kegiatan Babel Academy sudah mulai dari 3 tahun yang lalu.

"Awalnya yang mendaftar kurang lebih 1.000 orang kita seleksi hingga sampai 100 orang. Bekerja sama dengan International Council for Small Business (ICSB) dan juga Schoters, 100 orang ini kita (Pemprov. Babel) bina. Untuk tahap pertama, akan berangkat 17 orang," ungkapnya.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan bahwa program ini akan terus ditindaklanjuti, karena masih ada mahasiswa dan mahasiswi yang menunggu pengumuman beasiswa.

Program Babel Academy diperuntukkan bagi seluruh masyarakat Babel terutama generasi milenial yang berminat mengembangkan UMKM di Babel, untuk melanjutkan studi di luar negeri. Program Pemprov. Babel melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah merupakan salah satu program untuk meningkatkan perekonomian Babel melalui UMKM.

"Dan alhamdulilah, tidak hanya provinsi yang membantu program ini. Tetapi nantinya akan ada (Corporate Social Responsibility) CSR dari perusahaan-perusahaan yang kita ajukan untuk mendukung pendidikan adik-adik kita ini," ungkap Gubernur Erzaldi.

Tak lupa, Gubernur Erzaldi berharap dan berdoa agar para pelajar ini nantinya bisa sukses dan dapat menjadi pihak yang ikut serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat daerah.

"Mereka inilah nanti pemimpin-pemimpin dan usahawan-usahawan masa depan kita, untuk mengembangkan Bangka Belitung tercinta kita ini. Mereka ini adalah duta UMKM Bangka Belitung," ujarnya.

17 mahasiswa dan mahasiswi tersebut, yakni:
M. Oka Arizona lulus di Newcastle University, United Kingdom;
Amirah Syahidah di China Pharmaceutical University;
Abdurrohman Setiadi di University International Of Macau;
Nur Indah Islami di National Dong Hwa University;
Fitriani di National Taiwan University;
Vincent Christine mendapatkan Stipendium Hungaricum Scholarsip;
Chrystin dan Asti Marlita memperoleh Indian Council for Cultural Relation;
Puspa Indah Wulandari memperoleh beasiswa dari Cummunity Collage Initiative;
Atikah Triani, Kurdiayan, Rangga Alfatah, Wawan Irawan, Ardi Budi Prakoso, Halimatus Sakhdiyah, Rifni Afrinoer, dan Irfan Afendi memperoleh Russian Goverment Scholarship.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm