elaksana tugas (Plt) Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, Zaitun
elaksana tugas (Plt) Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, Zaitun ( bangkapos.com/Sela Agustika )

Dinkes Bangka Tengah Mulai Lakukan Vaksinasi kepada Pelajar, Kecamatan Pangkalan Baru Jadi Priotias

9 September 2021 06:12 WIB

SONORABANGKA.ID - Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah kini terus berupaya untuk  melakukan pelayan vaksinasi agar mencegah penyebaran kasus Covid-19 diwilayahnya.

Tak cuma melayani masyarakat umum saat ini Dinas Kesehatan Bangka Tengah juga telah melakukan vaksinasi khusus ke para pelajar.

"Kalau vaksinasi untuk murid ini memang sudah kita lakukan bertahap, namun untuk Pangkalanbaru karena kasus covid ini tinggi jadi kita prioritas, khususnya untuk anak-anak SMA," ujar Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah Zaitun, Rabu (9/8/2021).

Walaupun dilakukan secara bertahap Zaitun mengungkapkan, pihaknya tetap memberikan  pelayanan kepada para pelajar yang ingin divaksin untuk dapat datang ke fasilitas kesehatan (Faskes) terdekat.

"Misalkan ada anak sekolah yang mau divaksin, tinggal datang ke faskes terdekat dan bisa kita layani, karena saat ini untuk vaksinasi ini kita buka pelayanannya setiap hari yang sudah dijadwalkan," kata Zaitun.

Selain itu dengan adanya varian virus delta yang telah masuk ke Bangka Belitung pihaknya  pun terus gencar melakukan 3T, yakni Testing, Tracing dan Treatment untuk memutus rantai penularan Covid-19.

"Untuk varian delta saat ini belum ada di kita, tentunya upaya pencegahan yang kita lakukan saat ini tetap mengutamakan penerapan protokol kesehatan yang ketat dan dengan percepatan vaksini, serta kita juga terus berupaya pelaksanaan 3T ini dilakukan,"ucap Zaitun.

Sementra itu , data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, per hari Selasa, (8/9/2021) total jumlah kasus Covid-19 di Bangka Tengah sebanyak 6.140, dengan jumlah kasus aktif sebanyak 718.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Dinkes Bangka Tengah Mulai Lakukan Vaksinasi ke Pelajar, Pangkalan Baru Jadi Priotias, https://bangka.tribunnews.com/2021/09/08/dinkes-bangka-tengah-mulai-lakukan-vaksinasi-ke-pelajar-pangkalan-baru-jadi-priotias.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm