Ketua Komisi II DPRD Babel Adet Mastur
Ketua Komisi II DPRD Babel Adet Mastur ( SonoraBangka.id/edwin)

Harus Ada Penambahan Kuota BBM, Komisi II DPRD Babel Minta Pendataan Kembali Setiap Enam Bulan

9 September 2021 08:55 WIB

SonoraBangka.id - Komisi II DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di Pemerintah Provinsi Babel untuk melakukan pendataan kembali terkait jumlah pengguna BBM di babel setiap enam bulan sekali.

Disampaikan juga oleh Ketua Komisi II DPRD Babel Adet Mastur sudah sewajarnya juga pihak Pertamina menambah kuota BBM jenis Premium dan Pertalite mengingat jumlah kendaraan bermotor di Babel yang semakin lama semakin meningkat, ditambah lagi untuk kebutuhan operasional pertambangan.

"Saya pikir sudah wajar untuk penambahan kuota karena kendaraan bermotor untuk roda dua dan roda empat di Babel ini sangat luar biasa, dan tidak pernah didata jumlah penambang yang menggunakan mesin jenis robin, ini yang menambah penggunaan BBM jenis Premium dan Pertalite di Babel, jadi harus didata kembali oleh dinas terkait dan sampaikan ke Pertamina," ujarnya kepada sejumlah wartawan.(08/09/21).

Kemudian menurut Politisi PDIP ini, kebutuhan masyarakat akan kedua jenis BBM tersebut sangat tinggi, khususnya bagi para penambang timah, sehingga bagi masyarakat atau para pengguna kendaraan bermotor kerap tidak kebagian bahan bakar dikarenakan kehabisan stok di SPBU.

"Sekarang ini penyaluran (BBM) yang perlu kita antisipasi adalah bensin premium, karena masyarakat kita sekarang ini melakukan penambangan timah itu dengan mesin kecil yang menggunakan premium, tetapi kebijakan dari pemerintah pusat menghilangkan premium dan menggantikan dengan pertalite, sehingga pertalite juga sekarang juga diburu oleh masyarakat. Maka dari itu kami komisi II meminta kepada pihak Pertamina untuk melakukan tambahan kuota," ungkapnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm