Satu buah kapal nelayan di Pelabuhan Seberang Jalan Sulawesi, Desa Kurnia Jaya, Manggar, Kamis (9/9/2021) terbakar.
Satu buah kapal nelayan di Pelabuhan Seberang Jalan Sulawesi, Desa Kurnia Jaya, Manggar, Kamis (9/9/2021) terbakar. ( (Posbelitung.co/BPBDBeltim) )

Satu Kapal Nelayan Terbakar di Manggar , Tidak Ada Korban Jiwa

10 September 2021 10:54 WIB

SONORABANGKA.ID - Satu buah kapal nelayan di Pelabuhan seberang Jalan Sulawesi , Desa Kurnia Jaya, Manggar, terbakar pada Kamis (9/9/2021).

Pemilik kapal bernama Hermansyah menyebutkan awalnya pukul 18.15 WIB muncul percikan api di kapalnya.

Diketahui kapal itu baru usai diperbaiki mesinnya sebelum melaut.

Beberapa saat kemudian, ternyata muncul api yang lebih besar. Kemudian, dia langsung berusaha memadamkan api tersebut, tapi bukannya padam api malah tambah berkobar.

"Tadi sempat mau menyelamatkan barang barang di dalam tapi keburu api membesar. Syukurnya warga sekitar membantu memadamkan api sampai pemadam datang beberapa menit setelah dilaporkan,"ucap Hermansyah.

Diketahui di dalam kapal tersebut ada ratusan liter bahan bakar untuk persediaan Hermansyah melaut selama beberapa hari yang rencananya akan pergi hari ini.

Dari kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya luka- luka saja. Tapi ada barang barang yang terbakar seperti genset dua buah, aki lima buah, lampu sorot 12 buah, solar 300 liter, dan bensin 70 liter. Alat alat pancing juga terbakar. Estimasi kerugian sekitar Rp200 juta," ucap Hermansyah.

Terpisah, Kepala BPBD Belitung Timur Rusman menuturkan bila pihaknya langsung datang setelah menerima laporan adanya peristiwa kebakaran.

BPBD Belitung Timur mengerahkan sekitar tiga mobil damkar untuk memadamkan api. Beberapa waktu kemudian api padam dan hanya menghabiskan setengah dari badan kapal.

"Tidak ada korban jiwa. Ada korban luka bakar ringan saat ini sudah dibawa ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis," ujar Rusman. (s1)

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Satu Kapal Nelayan Terbakar di Manggar, https://bangka.tribunnews.com/2021/09/10/satu-kapal-nelayan-terbakar-di-manggar.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm