( Ist)

PT Timah Bantu Tanggulanggi Abrasi Pantai Sungaibaru

10 September 2021 11:15 WIB

SonoraBangka.id -- Kelompok nelayan KUB Jaya Mandiri Sungaibaru mengeluhkan keadaan pesisir pantai yang rusak akibat terjangan gelombang laut. Bahkan kerusakan tersebut sudah mencapai pondok nelayan KUB Jaya Mandiri.

Menanggapi permasalahan ini, PT Timah Tbk merespon cepat keluhan nelayan dengan memberikan bantuan pemasangan gorong gorong penahan abrasi.

Bantuan diserahkan oleh Kabag Pengawas KIP Sudartha kepada ketua kelompok nelayan KUB Jaya Mandiri Kasdi, disaksikan oleh nelayan Sungai Baru, Rabu (8/9/2021).

Ketua Kelompok nelayan KUB Jaya Mandiri Kasdi mengatakan keadaan ini kalau dibiarkan akan memperarah keadaan bibir pantai.

"Kalau terjadi pasang besar gelombang laut sudah memasuki pondok nelayan KUB Jaya Mandiri. Hal itu menyebabkan abrasi bibir pantai. Selama ini dibantu dengan karung karung berisi pasir untuk menahan pemecah gelombong, namun tidak maksimal, "terang Kasdi

"Bantuan CSR PT Timah akan digunakan untuk pemasangan gorong gorong, untuk menahan abrasi bibir bantai. Karena bila tidak terjadi pasang besar, gelombang sudah memasuki pondok kami sekaligus menahan terjadi abrasi pantai, Terimakasih PT Timah," sebutnya.

Senada, Rangga Agustiar Nelayan Sungaibaru merasa senang dengan bantuan PT Timah Tbk.

"Alhamdulillah PT Timah telah membantu untuk pemasangan gorong-gorong penahan abrasi, dengan demikian kita berharap air laut tidak lagi masuk ke pondok, sekaligus menahan terjadi abrasi panta," ucapnya.(rls).

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm