( )

The Panturas Rilis Album Terbaru

10 September 2021 12:25 WIB

SonoraBangka.Id - The Panturas menggandeng Lafa Pratomo, sebagai produser musik. Album Ombak Banyu Asmara mulai bisa didengar Kamis, malam, tepatnya pukul 24.00 WIB.

Grup musik bergenre surf rock asal Bandung, The Panturas kembali menggebrak industri musik dengan merilis album penuh teranyar bertajuk Ombak Banyu Asmara. Ini menjadi album kedua The Panturas setelah sebelumnya merilis Mabuk Laut, dengan tiga lagu sukses yakni “Gurita Kota”, “Fisherman’s Slut”, dan “Sunshine”.

Bagus Patria alias Gogon, pemain bass The Panturas mengatakan, proses pembuatan album ini sampai dengan selesai memakan waktu cukup lama. “Album ini dirilis memakan waktu 13 bulan, karena kita terkena pandemi. Mulai rekaman PSBB, PSBB beres, Ijal Covid, dan banyak kendala lain. Dan akhirnya selesai dan bisa didengarkan nanti malam,” kata Gogon dalam jumpa pers virtual, Kamis (9/9/2021).

Sementara Surya Fikri Asshidiq alias Kuya, penabuh drum The Panturas menceritakan bagaimana proses mereka mengumpulkan lagu-lagu untuk album ini. “Kita dokumentasiin lagu-lagu yang kita bikin, dari Januari 2020 sampai pertengahan tahun ini,” ucap Kuya.

“Tapi, kita setelah didengar-dengar, kita mau melanjutkan perjalanan dari (album pertama) 'Mabuk Laut',” katanya menambahkan. Ombak Banyu Asmara diklaim The Panturas berbeda dengan album perdananya, terutama dari segi lirik dan musiknya.

Namun, genre surf rock masih diusung grup yang berdiri di penghujung tahun 2015 ini. “Ini album ini ceritanya soal wahana pelayaran yang mengantarkan kita ke berbagai tempat. Kita selama beberapa tahun menemukan banyak hal, termasuk musik-musik. Banyak yang baru kita dengar dan kita tumpahkan,” ucap Kuya.

Berikut daftar lagu album Ombak Banyu Asmara: 1. "Area Lepas Pantai" 2. "Tipu daya" 3. "Tafsir Mistik" 4. "Jim Labrador" Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu. Daftarkan email Baca juga: Persiapan Album Kedua, The Panturas Ingin Tampil Lebih Matang 5. "Menuju Palung Terdalam" 6. "Balada Semburan Naga" feat Adipati The Kuda 7. "All I want" 8. "Intana" 9. "Masalembo" feat Nesia Ardi 10. "Ombak Banyu Asmara".

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "The Panturas Rilis Album Baru, Ombak Banyu Asmara ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/09/09/221407766/the-panturas-rilis-album-baru-ombak-banyu-asmara?page=2.
Penulis : Revi C. Rantung
Editor : Novianti Setuningsih

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm