LISA BLACKPINK
LISA BLACKPINK ( TRIBUNNEWS.com/Alivio)

Lisa BLACKPINK Pecahkan Rekor Penayangan Video Klip Terbanyak Artis Solo dalam 24 Jam

13 September 2021 10:01 WIB

SonoraBangka.ID - Lisa BLACKPINK yang baru saja debut sebagai solois K-Pop wanita sukses memikat publik Internasional.

Pasalnya, debut Lisa dengan album yang bertajuk LALISA dan video klip dari lagu utama yang berjudul sama berhasil memecahkan rekor terbaru untuk penayangan video klip artis solo terbanyak di YouTube.

Di rilis pada Jumat (10/9/2021) pukul 11.00 WIB, video klip lagu debut Lisa berhasil meraih lebih dari 10 juta penayangan hanya dalam waktu 1 jam 30 menit.

Bahkan, setelah 8 jam perilisan, video klip milik Lalisa mampu meraih 40 juta lebih penayangan di YouTube.

Pencapain ini sekaligus menjadikan dirinya sebagai solois wanita K-Pop dengan penonton terbanyak di YouTube saat debutnya.

Tentu, pencapaian ini melewati roker milik Rose, rekan segrupnya di BLACKPINK yang hanya mengumpulkan 39 juta lebih penayangan di YouTube dalam 24 jam perilisan.

Sedangkan Lisa, dia mampu mengumpul sebanyak 40 juta lebih penonton dalam 8 jam setelah video klip itu dirilis.

Tak hanya rekor solois wanit K-Pop dengan debut penayangan terbanyak. Lisa juga mencetak rekor mengesankan lainnya di YouTube.

Yakni, video musik Lisa yang berjudul LALISA dalam 24 jam setelah perilisannya, berhasil meraih 70 juta lebih penayangan di YouTube.

Meskipun YouTube belum mengkonfirmasi jumlah penayangan 24 jam resmi video musik tersebut, tampaknya LALISA mungkin telah menetapkan rekor baru untuk jumlah penayangan tertinggi yang pernah dicapai oleh video musik artis solo dalam 24 jam pertama.

Jika YouTube mengkonfirmasi angka tersebut, Lisa akan memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang Taylor Swift, dengan jumlah tayangan video musik tertinggi yang mencapai 65,2 juta lewat lagu hit-nya yang berjud ME! pada 2019 lalu.

Sementara itu, hingga berita ini diterbitkan, Minggu (12/9/2021) pukul 09.50, video klip yang berjudul LALISA milik Lisa BLACKPINK, telah mencapai 97.555.929 penayangan dan menduduki trending 1 di YouTube Indonesia.

Sebagai tambahan, di lagu LALISA ini, artis kelahiran Thailand ini tak lupa dengan negara asalnya.

Terlihat jelas, dirinya memasukkan busana tradisional Thailand dalam video klipnya.

Lisa mengatakan, hal tersebut merupakan ide dan keinginannya. Dia ingin memperlihatkan budaya negerinya kepada dunia lewat video klip miliknya.

Dalam album debutnya ini, terdapat dua buah lagu yang terdiri dari LALISA sebagai track utama dan MONEY, lagu keduanya.

Masing-masing lagu ini juga dilengkapi dengan versi instrumen.

Dengan ditambahkan versi instrumen, maka jumlah lagu di album LALISA menjadi empat track.

Sebagai tambahan, sebelum debut sebagai solois, Lisa juga telah mencetak pencapain terbaik di antara solois artis K-Pop.

Pada akhir Agustus lalu, jumlah pre-order album fisik single LALISA telah mencapai angka 700 ribu copy hanya empat hari sejak pemesanan dibuka.

Dengan pencapaian tersebut, Lisa tercatat sebagai solois wanita K-Pop yang menjual pre-order terbanyak di periode pertama.

Selain dari Korea Selatan, pre-order album LALISA juga datang dari berbagai negara seperti Amerika Serikat, Tiongkok, Jepang, serta negara-negara dari Eropa dan Asia Tenggara.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Lisa BLACKPINK Pecahkan Rekor Penayangan Video Klip Terbanyak Artis Solo dalam 24 Jam, https://www.tribunnews.com/seleb/2021/09/12/lisa-blackpink-pecahkan-rekor-penayangan-video-klip-terbanyak-artis-solo-dalam-24-jam?page=3.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm