Proses pencarian terhadap Hakim (52) yang diduga hilang diterkam buaya di Perairan Ceraling Desa Sebagin pada Senin (13/9/2021)
Proses pencarian terhadap Hakim (52) yang diduga hilang diterkam buaya di Perairan Ceraling Desa Sebagin pada Senin (13/9/2021) ( Ist/Polsek Simpang Rimba)

Sebelum Diseret Buaya ke Tengah Laut di Perairan Desa Sebagin, Hakim Sempat minta Tolong

13 September 2021 16:32 WIB

SONORABANGKA.ID - Hakim (52) warga Desa Permis diduga hilang diterkam buaya ketika memukat ikan di Perairan Ceraling Desa Sebagin pada Senin (13/9/2021) pagi.

Kejadian ini diduga diketahui pertama kali oleh istri Hakim, Sila (48) yang juga mengikuti suaminya untuk memukat ikan.

Kabag Ops Polres Bangka Selatan, AKP Surtan Sitorus menyatakan kejadian ini diduga pertama kali diketahui oleh Sila (48) selaku istri dari Hakim (52).

"Menurut pengakuan Sila, korban (Hakim -red) sempat meminta tolong sebanyak tiga kali dan mau ditolong, tetapi tidak dapat ditolong karena telah dibawa oleh buaya ke arah tengah laut," kata AKP Sitorus pada Senin (13/9/2021) siang.

Untuk menolong suaminya, Sila meminta tolong kepada warga sekitar agar mencari keberadaan Hakim (52).

Ia mengakui pencarian terhadap Hakim (52) sampai kini masih dilakukan dan bekerja sama dengan seluruh pihak terkait termasuk Basarnas dan masyarakat setempat. 

Jumlah buaya yang ada di Perairan Desa Sebagin Kecamatan Simpangrimba Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Bangka Belitung diperkirakan tak hanya satu.

Bahkan, diperkirakan ada satu buaya hitam yang memiliki bobot dan panjang sampai mencapai delapan meter.

Hal ini disampaikan Kepala Desa Sebagin, Darno pasca-penyerangan buaya terhadap warganya ketika memukat di perairan tersebut, Jumat, (2/10/2020).

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Hakim Sempat Meminta Tolong Sebelum Diseret Buaya ke Tengah Laut di Perairan Desa Sebagin, https://bangka.tribunnews.com/2021/09/13/hakim-sempat-meminta-tolong-sebelum-diseret-buaya-ke-tengah-laut-di-perairan-desa-sebagin.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm