Ilustrasi
Ilustrasi ( doble-d )

Waspada! Bisa Picu Trust Issues dalam Diri Anak, Hindari Kebiasaan Ini

14 September 2021 10:28 WIB

SonoraBangka.id - Saat ini tidak sedikit keluarga yang tidak utuh atau rukun sehingga menimbulkan berbagai masalah, salah satunya trust issues

Memang, keluarga menjadi tempat pembentukan karakter dasar hampir semua manusia.

Menurut salah satu hasil riset PARAPUAN tentang “Pengalaman Perempuan dalam Menerima Ujaran Kebencian, Seksisme, dan Misogini selama Pandemi Covid-19” menyebutkan bahwa trust issues merupakan salah satu dampak dari ujaran kebencian yang dilakukan keluarga.

Bahkan dari riset tersebut didapatkan hasil bahwa keluarga merupakan aktor utama yang melakukan trust issues, yaitu sebanyak 39%.

Hasil riset tersebut lebih lanjut menjelaskan bahwa sebanyak 61% responden mengalami trust issues dengan keluarga mereka terkait ujaran kebencian yang diterima selama masa pandemi.

Untuk itulah PARAPUAN menghubungi Dina Auliana, M.Psi. Psikolog, dan bertanya tentang trust issues dalam keluarga lebih lanjut.

Pengertian trust issues 

Menurut Dina, trust issues merupakan ketidakpercayaan antara anak dengan orang tua, orang tua dengan anak dan bahkan antara dua orang yang menjalin hubungan atau pasangan.

Dina juga mengatakan bahwa trust issues antara pasangan memiliki risiko konflik yang lebih besar.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm