Ketahui manfaat berenang agar tubuh semakin bugar dan sehat.
Ketahui manfaat berenang agar tubuh semakin bugar dan sehat. ( istockphoto)

Ini 7 Manfaat Renang Bagi Kesehatan Tubuh,

15 September 2021 16:11 WIB

BANGKASONORA.ID - Berenang menjadi salah satu jenis olahraga yang bisa dilakukan oleh siapa saja.

Olahraga yang melibatkan sistem peredaran darah, jantung, dan paru-paru ini menjadi pilihan sebagai olahraga dengan biaya terjangkau.

Gerakan renang juga mempunyai berbagai macam gaya yang bisa dilatih, seperti gaya kupu-kupu, gaya bebas, gada dada, dan gaya punggung.

Karena salah satu jenis olahraga tentunya renang bisa membawa manfaat bagi kesehatan tubuh. kira-kira apa saja ya, manfaat renang bagi kesehatan tubuh?

Yuk, simak penjelasannya berikut ini!

1. Mencegah Kegemukan yang Tidak Sehat

Olahraga renang bisa memantu kita untuk menjaga berat badan yang lebih sehat dan mengurangi risiko berat badan berlebih yang tidak sehat bagi tubuh.

Hal itu karena berenang bisa membakar kalori tubuh, lo. Jika teman-teman rutin melakukan olahraga renang, semakin banyak juga kalori yang terbakar.

2. Menyehatkan dan Menguatkan Otot

Olahraga renang juga bisa sehatkan otot dan kuatkan otot di dalam tubuh. Melalui olahraga renang, kita bisa tingkatkan massa otot dan juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm