( )

Curi Perhatian Karena Sukses Mengcover Lagu Peterpan, Perkenalkan Band Baru Besutan Musica Studio Zerosix Park

16 September 2021 07:58 WIB

SonoraBangka.Id - Label Musik, Musica Studio, baru saja menemukan talent baru yaitu band Zerosix Park.

Zerosix Park sendiri terdiri dari 3 personel, yaitu Aldi sebagai vokalis, Nida sebagai keyboardis dan Upie sebagai drummer.

Hal tersebut bermula ketika band Zerosix Park mengikuti challenge untuk meng-cover lagu Tak Bisakah Peterpan dengan aransemen yang berbeda.

Kemudian, Band Zerosix Park berhasil terpilih dan mencuri perhatian Musica Studio untuk melakukan tanda tangan kontrak.

 

Lalu, bagaimana lata rbelakang terbentuknya band Zerosix Park yang berhasil mencuri perhatian label musik besar Indonesia sekelas Musica Studio?

Vocalis Zerosix Park, Aldi, mengungkapkan bahwa bandnya terbentuk saat dirinya masih duduk di bangku sekolah.

Menariknya, band Zerosix Park langsung mencetak pretasi di tahun berikutnya. 

"Jadi kami terbentuk 2010 November, saya masih SMA waktu  itu di Samarinda Kaltim, setelah itu 2011 kami juara lomba band di Menpora, lomba band juara 1 se-Indonesia, itu yang membuat kami berpikir ah kayanya suatu saat bakal merantau ke Jakarta," ungkap Aldi, vokalis Zerosix Park, saat dikutip Grid.ID melalui Live Zoom, Selasa (14/9/2021).

Tak lama setelah itu, Zerosix Park mulai mengikuti berbagai ajang festival bergengsi di tanah air hingga berhasil tampil di ratusan acara musik dalam kurun waktu 1 tahun.

"Beberapa bulan kemudian kami menjadi musisi Kalimantan pertama yang bisa tampil di ajang internasional yaitu Java Jazz 2011, setelah itu 2012 kami merantau ke Jakarta, kami berlima personel lengkap  dan  ayah saya sebagai manager dan pemilik Zerosix Park ber-6, lalu 2012 sampai 2013 kami Alhamdulillah juga dapat prestasi juga tampil 1 tahun di 300 panggung event yang berbeda," ungkap Aldi.

SumberGrid.ID
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm