( Ist)

Pemkab Bangka Salurkan BLT Tahap IX

16 September 2021 16:19 WIB

SonoraBangka.id - Pemerintah Kabupaten Bangka mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap sembilan, Rabu kemarin(15/9/2021). Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bangka Mulkan SH MH kepada sejumlah masyarakat penerima manfaat di Desa Dwi Makmur dan Pagarawan Kecamatan Merawang.

Tercatat sebanyak 1472 keluarga dari 62 desa yang ada di Kabupaten Bangka menerima manfaat bantuan tersebut. Setiap keluarga akan mendapatkan uang tunai sebesae Rp.300.000 setiap bulannya.

Bupati Mulkan berpesan kepada masyarakat penerima manfaat untuk menggunakan dana tersebut untuk meringankan kebutuhan sehari hari. Terlebih lagi dimasa pandemi ini sangat memberikan dampak terhadap perekonomian masyarakat.

"Sebetulnya nominal tersebut tidak akan cukup untuk menghidupi keluarga, tetapi setidaknya meringankan sedikitlah akan kebutuhannya. Silahkan manfaatkan bantuan ini sebaiknya agar memberikan mafaat," ujarnya.

"Saya juga berharap agar masyarakat tidak terlalu bergantungan dengan bantuan yang disalurkan pemerintah. Mengingat bantuan hanya akan bersifat sementara dan bertujuan sebagai stimulasi terhadap masyarakat,"tambahnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm