Ban balap Michelin yang digunakan di MotoGP (MotoGP)
Ban balap Michelin yang digunakan di MotoGP (MotoGP) ( kompas.com)

Michelin Jadi Pemasok Tunggal Ban MotoGP hingga 2026

16 September 2021 20:42 WIB

SONORABANGKA.ID - Dari Sejak 2016, Michelin menjadi pemasok tunggal ban untuk kelas MotoGP. Setelah hampir setengah dekade berlalu, Michelin kembali memperpanjang kontraknya di balapan motor populer ini.

Michelin yang menggantikan Bridgestone mengklaim, cukup mencatatkan rekor baru pada pebalap MotoGP. Sekarang ini, selisih waktu pebalap sepuluh teratas juga sangat ketat berkat ban yang kompetitif.

Sebagai bagian dari perjanjian, merek Michelin juga akan terus ditampilkan di sisi trek di setiap acara dan akan menjadi sponsor utama MotoGP tiap-tiap musim.

Florent Menegaux, CEO Michelin, mengatakan, pihaknya sangat senang dengan hasil yang diperoleh sejak kembalinya Michelin ke MotoGP.

"Kami sangat bangga dengan kemajuan teknologi yang dibuat dengan produk kami, serta banyak rekor yang dipecahkan bersama dengan mitra kami. Kejuaraan ini menawarkan tontonan yang menawan kepada para penggemar, dan dapat diakses melalui platform digital yang tak tertandingi dalam olahraga motor," ujar Menegaux, dikutip dari MotoGP.com, Rabu (15/9/2021).

Menegaux menambahkan, bagi Michelin, balap motor adalah laboratorium yang mendorong transfer keahlian dan solusi berkelanjutan untuk kepentingan semua orang.

CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta juga menyambut baik kerjasama dengan Michelin hingga akhir 2026 mendatang. Menurutnya, Michelin telah menjadi mitra penting untuk MotoGP sejak menjadi pemasok ban ke kelas utama pada tahun 2016.

"Saya senang bahwa kita akan mencapai satu dekade kolaborasi dan saya berharap kita dapat terus membangun fondasi yang luar biasa ini bersama-sama," kata Ezpeleta.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Michelin Jadi Pemasok Tunggal Ban MotoGP sampai 2026", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/09/16/094200315/michelin-jadi-pemasok-tunggal-ban-motogp-sampai-2026.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm