5 Tips menggunakan belnder di rumah.
5 Tips menggunakan belnder di rumah. ( iStockphoto/nerudol)

5 Hal yang Diperhatikan Saat Menggunakan Blender,

18 September 2021 08:36 WIB

BANGKASONORA.ID - Blender merupakan alat elektronik rumah tangga. Alat elektronik ini digunakan untuk menghaluskan makanan. 

Apakah teman-teman memiliki blender di rumah? Yuk, cari tahu! 

Pemakaian blender yang berulang-ulang, bisa menyebabkannya cepat rusak. Untuk menghindari hal tersebut teman-teman perlu memperhatikan beberapa hal. 

Hal ini dilakukan agar blender awet dan bisa digunakan bertahun-tahun. Dikutip dari kompas.com ada 5 hal yang perlu diperhatikan antara lain: 

1. Jangan Memblender Makanan Beku 

Tidak semua bahan bisa diblender dengan alat elektronik ini. Ada beberapa bahan yang harus dihindari, salah satunya makanan beku. 

Makanan beku seperti es batu dan frozen food, bisa membuat mata pisau dan mesin blender bekerja dengan keras. Jika hal ini terus dilakukan, maka blender menjadi cepat rusak. 

Jika ingin memblender bahan-bahan tertentu, disarankan untuk mendinginkannya terlebih dahulu, agar bahan tersebut tidak terlalu dingin lagi. 

Kemudian, teman-teman bisa memblender bahan tersebut dengan blender. Tips ini bisa meringankan beban mata pisau dan cara kerja mesin blender. 

2. Jangan Lupa Membersihkan Blender

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm