Kabid Humas Polda Babel Kombes Pol Maladi
Kabid Humas Polda Babel Kombes Pol Maladi ( Ist)

Adanya Mural Diduga Jokowi, Ini Tanggapan Polda Babel

18 September 2021 10:06 WIB

SonoraBangka.id - Adanya mural yang diduga Presiden Jokowi rupanya menjadi perhatian masyarakat khususnya di Kota Pangkalpinang.

Menanggapi hal tersebut, Kabid Humas Polda Kep. Bangka Belitung Kombes Pol A. Maladi mengatakan bahwa saat ini pihaknya tidak melakukan tindakan yang represif terhadap pembuat mural tersebut.

"Untuk sementara ini kita tidak akan melakukan proses hukum apapun terhadap hal tersebut."kata Kombes Pol Maladi, Kamis (16/9/21).

Perwira Melati Tiga ini mengatakan bahwa mural merupakan karya seni dari seorang seniman dalam menyalurkan aspirasinya. Dirinya menyebut dalam menyalurkan aspirasi dalam bentuk karya seni, hendaknya dilakukan pada tempat yang semestinya.

"Tentunya mural yang dibuat oleh orang dalam bentuk berbagai macam, lukisan itu bentuk ekspresi suatu orang mempunyai seni yang bisa dituangkan dalam bentuk gambar."ujarnya.

Kombes Pol Maladi juga memastikan hingga saat ini sikap Polda atas adanya mural di Kota Pangkalpinang sesuai dengan arahan Kapolda bahwa Polda tidak akan responsif dan represif menyikapinya.

"Sesuai dengan apa yang disampaikan Kapolda, kami tidak represif, kami hargai ekspresi masyarakat dalam memberikan jiwanya yang dituangkan dalam suatu bentuk karya seni,"kata Kombes Pol Maladi.

SumberBid Humas Polda babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm