Maverick Vinales saat berlaga pada MotoGP Aragon 2021. (Photo by LLUIS GENE / AFP)(LLUIS GENE)
Maverick Vinales saat berlaga pada MotoGP Aragon 2021. (Photo by LLUIS GENE / AFP)(LLUIS GENE) ( kompas.com)

Vinales Percaya Motor Aprilia RS-GP Memiliki Potensi Besar

20 September 2021 20:32 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Penampilan Maverick Vinales pada MotoGP San Marino yang berlangsung di Sirkuit Misano, Minggu (19/10/2021) mengalami peningkatan signifikan.

Bila pada debut balapan dengan Aprilia di MotoGP Aragon, Vinales finis di posisi ke-18. Di MotoGP San Marino, pebalap yang mendapat julukan Top Gun itu berhasil naik lima peringkat dengan finis di posisi ke-13.

Bahkan, Vinales menyelesaikan balapan hanya di bawah enam detik di belakang rekan setimnya Aleix Espargaro.

Vinales mengatakan, Aprilia RS-GP memang lebih menguras tenaganya dibandingkan dengan Yamaha YZR-M1. Walau begitu, menurutnya motor dari pabrikan Italia itu mempunyai potensi yang sangat besar, hanya saja membutuhkan waktu untuk beradaptasi.

“Meski lebih sulit dikendalikan dari YZR-M1, saya merasa potensi yang dimiliki Aprilia RS-GP lebih tinggi, karena memiliki tenaga yang besar dan pengereman yang cukup baik. Namun, saat ini saya masih perlu melalukan banyak lap, untuk menemukan setelan yang pas” ucap Vinales dikutip dari GPone, Minggu (19/10/2021).

Memang tidak mudah untuk beradaptasi dengan RS-GP yang mempunyai konfigurasi mesin V4. Sementara, selama bertahun-tahun Vinales menggunakan Yamaha YZR-M1 yang ramah pebalap dengan konfigurasi mesin inline-4.

Kendati demikian, Vinales mengaku sangat menikmati balapannya menunggangi Aprilia RS-GP.

“Ini adalah motor yang benar-benar berbeda dan sangat sulit, akan butuh usaha yang besar untuk memperebutkan posisi depan, tapi di sini kami bekerja dengan baik. Saya menikmati peningkatan yang telah dicapai selangkah demi selangkah,” ucap Vinales.

Pebalap berusia 26 tahun itupun percaya, akan ada saatnya di mana dirinya akan melakukan langkah yang besar dan meraih hasil yang positif bersama Aprilia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Vinales Percaya Motor Aprilia RS-GP Punya Potensi Besar", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/09/20/104200315/vinales-percaya-motor-aprilia-rs-gp-punya-potensi-besar.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm