Ketua DPRD Babel Herman Suhadi
Ketua DPRD Babel Herman Suhadi ( Ist)

Sepakat, DPRD dan Pemprov Babel Setujui Anggaran Bantuan Pembangunan Fakultas Kedokteran di UBB

21 September 2021 11:07 WIB

SonoraBangka.id - DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Pemprov Babel setuju untuk menganggarkan rencana pembangunan fakultas kedokteran di Universitas Bangka Belitung (UBB) melalui dana hibah pada APBD Perubahan Tahun Anggaran 2021.

Ketua DPRD Babel Herman Suhadi mengatakan Kesepakatan ini tertuang pada APBD TA 2021.

"Iya, d APBD TA 2021 ini, kita menganggarkan dana hibah untuk rencana pembangunan fakultas kedokteran di UBB itu sebesar Rp500 juta," ungkapnya kepada sejumlah wartawan beberapa hari lalu.

Herman Suhadi mengutarakan bantuan ini merupakan salah satu bentuk dukungan dari DPRD untuk kemajuan dunia pendidikan di Bangka Belitung.

"Pihak UBb meminta rekomendasi, dukungan penyatuan Akademi Keperawatan Pangkalpinang ke UBB, dan ini lah yang akan menjadi cikal bakalnya," ujarnya.

"Kita sama-sama berdoa, dan mari kita dukung, karena ini suatu kebanggaan, UBB mempunyai fakultas kedokteran, mengingat banyak masyarakat kita yang menempuh pendidikan fakultas kedokteran di luar daerah," tambahnya.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm