Pebalap Petronas Yamaha SRT Valentino Rossi melewati para suporternya pada balapan MotoGP San Marino 2021, Minggu (19/9/2021) malam WIB.(AFP/ANDREAS SOLARO)
Pebalap Petronas Yamaha SRT Valentino Rossi melewati para suporternya pada balapan MotoGP San Marino 2021, Minggu (19/9/2021) malam WIB.(AFP/ANDREAS SOLARO) ( kompas.com)

Pesan Terbuka Bos Ducati Bagi Fans Valentino Rossi

21 September 2021 22:08 WIB

SONORABANGKA.ID - Pebalap Valentino Rossi finis posisi ke-17 di GP San Marino, tapi dukungan penggemarnya tetap luar biasa. Tribun Sirkuit Misano dipenuhi orang-orang berpakaian kuning menyala.

Direktur olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, menyapa penggemar Rossi secara langsung dengan sebuah harapan, bahwa pebalapnya yaitu Francesco Bagnaia bisa mengambil hati para penggemar Rossi.

Sebagaimana diketahui Rossi akan pensiun setelah musim 2021. Setelah itu tribun MotoGP diakui atau tidak akan berubah.

Di sisi lain ada pebalap lain yang diharapkan bisa mengambil tongkat estafet dari Rossi, Pecco Bagnaia.

“Rossi baru tidak ada, karena Valentino telah menjadi juara selama lebih dari dua puluh tahun”, katanya kepada surat kabar olahraga Spanyol As dikutip dai Tuttomotoriweb, Selasa (21/9/2021).

“Popularitas olahraga ini juga meningkat berkat dia, berkat kepribadiannya. Saya berharap Bagnaia bisa menjadi seperti dia di level olahraga, tetapi dalam hal citra saya pikir hanya ada satu Valentino dan tidak akan pernah ada yang lain," katanya.

"Dia (Rossi) adalah karakter seperti Michael Jordan. Ada banyak pemain yang benar-benar jago basket, tapi hanya ada satu Jordan,” kata Ciabatti.

Harapan Ciabatti, bagaimanapun, Pecco setidaknya dapat mengambil tongkat Rossi di hati pendukung lokal saat berlaga di Italia. Mengubah warna kuning fluorescent jadi merah.

"Ada banyak penggemar di tribun mengenakan pakaian kuning karena itu adalah balapan kedua dari belakang yang dimainkan Rossi di Italia, tetapi kami berharap itu tahun depan yang kuning berubah menjadi merah,” katanya.

“Pecco adalah pebalap Valentino Academy, dia adalah pebalap muda Italia dan mengendarai Ducati, motor Italia. Kami berharap di masa depan Ducati dan Bagnaia mewakili MotoGP seperti Ferrari di F1,” katanya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm