Valentino Rossi dan Luca Marini(Foto: Motorsport-Total.com)
Valentino Rossi dan Luca Marini(Foto: Motorsport-Total.com) ( kompas.com)

Rossi Beberkan Skuad Pebalap Untuk Tim Aramco VR46

21 September 2021 22:16 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah VR46 akan memulai debut sebagai tim satelit sepenuhnya pada 2022 dengan nama Aramco Racing Team VR46. Namun, sampai sekarang belum diumumkan secara resmi siapa saja pebalapnya.

Tim VR46 akan mempunyai sponsor utama Aramco dan menjadi tim satelit Ducati. Belum lama ini, Rossi membeberkan siapa saja yang akan menjadi pebalapnya.

"Kami sudah bekerja keras selama bertahun-tahun, karena kami tahu, cepat atau lambat, saya akan berhenti, tapi kami sudah melakukan pekerjaan yang bagus," ujar Rossi, dikutip dari Bikesrepublic.com, Senin (20/9/2021).

Rossi menambahkan, VR46 mempunyai banyak pebalap di akademi yang sangat kuat. Tahun depan, akan ada pebalap yang ada di MotoGP.

"(Francesco) Bagnaia dan (Franco) Morbidelli akan ada di tim pabrikan Ducati dan Yamaha, dua dari tim terbaik. Jadi, mereka akan memulai dengan target yang jelas, yakni memenangkan kejuaraan. Lalu, kami juga punya Luca (Marini) dan (Marco) Bezzecchi dengan Ducati," kata Rossi.

Sebelumnya, Bezzecchi sempat dikabarkan akan merapat ke Sepang Racing Team (SRT), yang mulai musim depan berganti nama menjadi RNF Racing.

Tim RNF Racing hingga saat ini baru mengumumkan satu pebalapnya untuk musim depan, yakni Andrea Dovizioso. Masih ada satu bangku kosong lagi di tim RNF Racing. Masih ada kemungkinan Bezzecchi akan bergabung dengan tim tersebut.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Rossi Beberkan Skuad Pebalap Tim Aramco VR46", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/09/21/082200715/rossi-beberkan-skuad-pebalap-tim-aramco-vr46.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm