BTS
BTS ( GRID.ID/Citra Widani)

Kutipan Pidato BTS di Majelis Umum PBB ke-76

23 September 2021 15:52 WIB

SonoraBangka.IDBTS baru saja menghadiri Majelis Umum PBB ke-76 di New York, Amerika Serikat pada Senin (20/9/2021).

Sebagaimana diketahui, ketujuh anggota BTS menyampaikan pidato penghiburan kepada anak muda di seluruh dunia dalam bahasa Korea.

Sebelum mengetahui kutipan pidato penuh makna dari masing-masing anggota BTS, yuk tengok dulu momen bahagia para member saat ber-selfie ria dengan Meghan The Stallion.

Melansir Kompas.com, (22/9/2021) Berikut kutipan pidato dari ketujuh member BTS yang cocok kamu dengerin saat sedang galau atau putus asa.

1. Sang Worldwide Handsome Jin memberikan pidato penghiburannya tentang adanya virus Covid-19 yang menghalangi beberapa kegiatan anak muda.

Jin meyakini bahwa adanya Covid-19 tak mengurungkan niat anak muda untuk terus maju menggapai impiannya.

"Generasi Corona bukan 'generasi yang hilang' tapi 'generasi penyambutan', itu lebih tepat istilahnya."

"Karena alih-alih takut akan perubahan, generasi ini mengatakan 'Selamat datang' dan terus maju," ucap Jin BTS.

2. Jimin mengatakan bahwa anak-anak muda saat ini selalu mencari kegiatan baru di tengah pandemi Covid-19.

Keberanian anak muda mengambil tantangan baru dalam hidupnya harus diapresiasi dengan baik.

"Anak-anak ini mencoba mempelajari hal-hal baru dan mencoba mencari hal-hal baru, bagaimana (agar) mereka tidak tersesat."

"Mereka menemukan keberanian baru dan mengambil tantangan baru," ucap Jimin.

3. V memberi semangat kepada semua orang di seluruh penjuru dunia untuk tetap semangat menjalani hidup.

Meski terasa berat, seseorang tidak akan pernah tahu kebahagiaan apa yang ada di depan.

"Kami harap kamu tidak akan berpikir masa depan kita sebagai kegelapan yang suram," ujar V.

"Masih ada banyak halaman tersisa dalam cerita ini, jadi saya berharap kita tidak seharusnya berbicara seperti akhirnya seolah-olah sudah ditulis," kata V.

4. Suga pun ikut berbicara tentang Covid-19 dan meminta masyarakat untuk bisa lebih menghargai setiap momen kecil di sekitarnya.

"Ini adalah waktu bagi kita untuk berduka, untuk hal-hal yang diambil Covid-19 dari kita. Sedikit banyak, itu juga waktu yang mengajarkan kita untuk menghargai setiap momen yang kita anggap remeh," kata Suga.

5. J-Hope lantas menyadarkan masyarakat untuk tak hanya melihat perubahan yang terjadi dalam hidupnya, namun juga sadar dengan perubahan yang terjadi di bumi.

"Kita mungkin semua setuju bahwa perubahan iklim adalah masalah mendesak yang harus ditangani, tapi ini tidak mudah untuk menyepakati apa yang diyakini sebagai tindakan terbaik," kata J-Hope.

6. Sang leader RM meminta semua orang untuk tetap percaya pada harapan dan tak mudah menyerah dengan keadaan yang serba sulit seperti sekarang ini.

"Jika kita percaya pada kemungkinan dan harapan bahkan ketika hal yang tak terduga terjadi, kita tidak akan kehilangan arah, tapi menemukan (arah) yang baru," ujar RM.

7. Sang maknae, Jungkook menghibur anak muda untuk bisa menyesuaikan diri menghadapi pandemi.

Karena wabah ini memang benar-benar merugikan semua lapisan masyarakat, termasuk mereka sendiri.

"Saya sedih mendengar bahwa upacara wisuda harus dibatalkan. Itu adalah momen dalam hidup yang kita ingin rayakan, dan kehilangannya pastilah menjengkelkan."

"Kami juga kecewa ketika rencana tur konser kami dibatalkan dan untuk waktu yang panjang kami melewati masa-masa yang ingin kami lakukan," imbuhnya.

https://www.grid.id/read/042904747/jangan-putus-asa-dulu-yuk-simak-kutipan-pidato-bts-di-majelis-umum-pbb-ke-76-berikut-ini?page=4

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm