( )

Eiger Rilis Album Kompilasi Musik For Adventure

26 September 2021 08:02 WIB

SonoraBangka.Id - Eiger Adventure meluncurkan album kompilasi berupa box set yang bertajuk Music for Adventure. Music for Adventure merupakan kolaborasi antara Eiger, Beli Album Fisik dan enam musisi Tanah Air. Mereka adalah Iwan Fals, Fiersa Besari, Endank Soekamti, Alffy Rev, Navicula, Fourtwnty, serta lima musisi lokal yang merupakan para pemenang audisi Music for Adventure.

Musisi Erix Soekamti ditunjuk sebagai produser dalam album tersebut. Menariknya, proses rekaman album ini dilakukan di outdoor atau luar ruangan. “Ini movement luar biasa live segment-nya jelas, musisi mengambil sesuatu dari alam bikin karya lalu kembalikan lagi ke alam. Kami membawa mereka outdoor dari mulai penulisan, rekamannya,” kata Erix dalam jumpa pers virtual, Jumat (24/9/2021).

Erix kemudian menceritakan sedikit proses rekaman beberapa musisi, seperti Fourtwnty dan Iwan Fals. “Jadi kami ajak ke alam, seperti Fourtwnty, begitu eksplorasi terjadi, makanya mereka nulis lagu lagi. Iwan Fals juga begitu, naik Wae Rebo dan dia merekam apa yang dia dengarkan di Waerebo,” tutur Erix. Sementara itu, Riadi Suwarno selaku General Manager Marketing Eiger Adventure menyebut tujuan dari pembuatan album ini sebagai bentuk kepedulian terhadap alam dan lingkungan.

“Spirit mencintai alam dan menjaga konservasi lingkungan. Album ini digagas co-creation, bicara kolaborasi,” ucap Riadi. Selain itu, Eiger juga turut bekerjasama dengan benihbaik.com. Nantinya keuntungan dari penjualan album itu disalurkan untuk konservasi Orangutan melalui Borneo Orangutan Survival Foundation (BOSF). “Kami bikin box set khusus dan penjualan didonasikan ke konservasi orangutan,” tutur Riadi lagi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Eiger Luncurkan Album Kompilasi Music for Adventure, Ada Fiersa Besari hingga Iwan Fals ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/09/24/182555566/eiger-luncurkan-album-kompilasi-music-for-adventure-ada-fiersa-besari.
Penulis : Revi C. Rantung
Editor : Andi Muttya Keteng Pangerang

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm