( )

Sigit Bocorkan formasi Baru Basejam Dengan 2 Vokalis

28 September 2021 09:53 WIB

SonoraBangka.Id - Grup band Base Jam merupakan salah satu band yang terkenal unik karena memiliki dua vokalis. Meski sempat beberapa kali bergonta-ganti formasi, band yang dibentuk tahun 1994 ini masih setia mengusung format dua vokalis. Sigit Wardana, salah satu vokalis Base Jam mengatakan, format band dengan vokalis lebih dari satu ini sebenarnya bukan terinspirasi dari band lain. "Tadinya sih enggak berpatokan sama band apa, enggak. Tapi seiring berjalan ternyata waktu itu ternyata keluar Java Jive, Kahitna juga," kata Sigit seperti dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Abdel Achrian, Senin (27/9/2021).

Kemunculan Java Jive dan Kahitna, yang berujung kesuksesan, membuat Base Jam akhirnya semakin percaya diri dengan konsep vokalis ganda. Format tersebut akhirnya dipertahankan pelantun hits "Bukan Pujangga" tersebut sampai saat ini.

Ya sedikit banyak ada berpotakan sama mereka walaupun enggak benar-benar plek-plekan," kata Sigit. Saat ini, Base Jam tampil dengan formasi enam personel, yakni Sigit Wardana (vokal), Oni Fathoni (gitar), Ardi Isnandar (gitar), Sita (bass), Alvin Kurniawan (vokal), dan Alsa (drum).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sigit Wardana Ungkap Referensi Formasi Base Jam dengan Dua Vokalis", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/09/27/161338966/sigit-wardana-ungkap-referensi-formasi-base-jam-dengan-dua-vokalis.
Penulis : Ady Prawira Riandi
Editor : Andika Aditia

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm