Ilustrasi vitamin E dalam kemasan soft kapsul
Ilustrasi vitamin E dalam kemasan soft kapsul ( AEDKA STUDIO)

Harus Tahu! Ini 4 Vitamin untuk Jaga Kesehatan Reproduksi Perempuan

1 Oktober 2021 07:20 WIB

SonoraBangka.id - Bagi perempuan, menjaga kesehatan reproduksi rasanya perlu ditanamkan sejak dini.

Terlebih, ada banyak hal yang bisa kita lakukan agar kesehatan seksual dan reproduksi bisa selalu sehat. Salah satunya yakni dengan mengonsumsi vitamin.

Vitamin bisa membantu kita menjaga kesehatan organ, dan menjaga fungsi-fungsinya dengan baik.

Jika kekurangan vitamin, tentu saja gangguan organ seksual dan reproduksi akan semakin tinggi. Apalagi, bagi pasangan yang ingin memiliki keturunan.

Mengonsumi vitamin bisa jadi salah satu cara terbaik untuk meningkatkan kesuburan.

Berikut ini, NOVA.id akan membagikan empat vitamin yang bisa dikonsumsi perempuan untuk menjaga kesehatan seksual dan reproduksi, melansir dari laman Very Well Family.

1. Vitamin C

Vitamin C merupakan antioksidan kuat yang berperan penting dalam kesuburan. Antioksidan mengurangi dampak negatif radikal bebas, dan mengurangi kerusakan sel dalam tubuh.

Riset juga telah membuktikan bahwa mengonsumsi vitamin C meningkatkan kesehatan sperma, dan mengurangi fragmentasi DNA sperma.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm