Bunga Kantil
Bunga Kantil ( HAI Online)

Ada 5 Bunga Cantik yang Lekat Dengan Aura Mistis Nih!

1 Oktober 2021 13:30 WIB

SonoraBangka.ID

Bunga identik dengan keindahan. Banyak yang menanam pohon bunga sebagai hiasan untuk memperindah rumah. Apalagi saat pohon tersebut berbunga indah bisa menjadi penghilang stres.

Namun. ternyata di Indonesia ada beberapa bunga yang identik dengan hal mistis. Hal ini tidak lepas dari ritual berupa sesajen yang melibatkan bunga-bunga cantik tersebut. Bunga apa saja sih yang identik dengan hal mistis? Simak selengkapnya di bawah ini!

1. Bunga kantil

Nama latinnya magnolia champaca atau michelia champaca. Bunga berwana putih dengan aroma wangi yang khas ini, sering dimanfaatkan praktisi supranatural untuk upacara tertentu dan konon digemari oleh makhluk halus berambut panjang.

Selain cantik, bunga kantil memiliki beragam manfaat antara lain sebagai essential oil dan bermanfaat untuk kesehatan seperti mengurangi pendarahan dan pembengkakan gusi.

2. Bunga melati

Bunga melati memiliki aroma yang sangat wangi. Bunga ini banyak dipakai dalam berbagai upacara adat seperti pernikahan dan upacara keagamaan. Bunga melati sendiri banyak dijadikan minyak essensial untuk parfum dan terapi anti stres.

3. Bunga mawar

Bunga mawar bernama latin Rosa sp, identik dengan lambang cinta. Adalah salah satu bunga yang sering digunakan dalam ritual adat dan keagamaan berupa sesajen untuk persembahan. Selain dipakai sebagai persembahan, bunga mawar digunakan sebagai essence oil untuk minyak wangi.

4. Bunga kamboja

Termasuk dalam marga tumbuhan plumeria. Bunga kamboja sering kita temui di areal pekuburan sehingga lekat dengan aura mistis. Masyarakat Bali banyak menggunakan bunga kamboja sebagai sesajen dalam tiap ritual agama dan ibadah mereka. Namun kini, kamboja justru banyak dijadikan sebagai tanaman hias. 

5. Bunga kenanga

Bunga kenanga (Cananga odorata) merupakan salah satu tanaman bunga yang dibudidayakan karena memiliki banyak manfaat. Selain dijadikan essence oil untuk aromaterapi, bunga kenanga juga bermanfaat menghilangkan stress dan menurunkan tekanan darah. Konon, menurut ahli supranatural, bunga ini bisa mengusir makhluk halus karena tidak suka dengan baunya.

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm