Ilustrasi
Ilustrasi ( Thinkstock )

Bila 5 Hal Ini Tak Terpenuhi, Jangan Berinvestasi Properti!

4 Oktober 2021 10:39 WIB

SonoraBangka.id - Properti adalah salah satu instrumen investasi yang selalu diminati, apalagi dengan tren dan proyeksi harga yang selalu naik.

Karakteristik properti memang tidak secair instrumen-instrumen lain seperti saham, Surat Utang Negara (SUN), atau logam mulia.

Walaupun begitu, properti juga punya daya tariknya tersendiri.

Selain bisa ditempati sendiri oleh Anda atau keluarga, risiko kerugian investasi properti juga lebih minim daripada instrumen-instrumen lain yang lebih cair.

Daya tarik pendapatan pasif yang ditawarkan investasi properti juga menarik banyak orang untuk melakukannya.

Apabila punya banyak unit, bukan tidak mungkin Anda bisa hidup hanya dengan menyewakan properti-properti yang Anda miliki.

Yang mana permintaannya juga terus-menerus naik. Namun, bukan berarti tidak ada risiko dan faktor-faktor yang perlu diteliti dengan saksama saat akan berinvestasi properti.

Bila tidak dieksekusi dengan baik, bukan tidak mungkin Anda malah merugi alih-alih mendapat untung.

Anda perlu memperhatikan faktor-faktor berikut ini saat akan memulai berinvestasi properti:

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm