'Itaewon Class' Jadi Drama Korea Paling Populer di Twitter
'Itaewon Class' Jadi Drama Korea Paling Populer di Twitter ( GRID.ID/Rizqy Rhama Zuniar)

'Itaewon Class' Jadi Drama Korea Paling Populer di Twitter, V BTS Rupanya Punya Andil Besar

4 Oktober 2021 10:46 WIB

SonoraBangka.IDV BTS rupanya turut andil dalam membuat serial 'Itaewon Class' menjadi drama Korea yang populer di Twitter.

Baru-baru ini, terungkap fakta bahwa V BTS punya andil besar dalam membuat 'Itaewon Class' jadi drama Korea populer di Twitter.

Bukan main, berkat peran V BTS, 'Itaewon Class' menduduki peringkat 2 sebagai drama Korea yang paling populer di Twitter.

Melansir dari Allkpop.com, pada Jumat (1/10/2021) kemarin, Direktur Utama Global K-Pop & K-Content di Twitter, Yeon Jeong Kim mengumumkan konten Korea yang paling banyak di-tweet.

Yeon Jeong Kim mengumumkan ada 20 konten Korea yang paling banyak di-tweet di MU:CON 2021.

Berdasarkan analisis data ekstensif dari tweet dari Juli 2018 hingga Juni 2021 mengungkapkan bahwa 'Itaewon Class' adalah drama Korea yang paling populer di Twitter.

Drama Korea yang dibintangi oleh Park Seo Joon itu menduduki peringkat ke-2 sebagai serial yang paling banyak disebutkan di dunia, setelah 'Kingdom'.

Peringkat tersebut rupanya tak terlepas dari peran V BTS dalam drama Korea 'Itaewon Class'.

Pasalnya, ada 2 topik yang paling banyak di-tweet terkait dengan 'Itaewon Class', yaitu 'Sweet Night OST' dan 'V BTS'.

Seperti yang diketahui, V BTS merupakan pengisi lagu "Sweet Night" yang menjadi soundtrack drama 'Itaewon Class'.

Selain 'Itaewon Class', 'Navillera' juga menjadi drama webtoon terpopuler ke-6.

Usut punya usut, V BTS rupanya turut merekomendasikan 'Navillera' di fan cafe, yang membuat drama tersebut menjadi populer.

Popularitas V BTS yang kian meroket ini menunjukkan bahwa ia tak hanya memiliki pengaruh besar pada K-Pop, namun juga dalam hal konten Korea lainnya.

https://www.grid.id/read/042922755/itaewon-class-jadi-drama-korea-paling-populer-di-twitter-v-bts-rupanya-punya-andil-besar-gegara-hal-ini?page=2

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm