BTS x Coldplay
BTS x Coldplay ( KOMPAS.com)

BTS Balas Ucapan Selamat dari Coldplay

6 Oktober 2021 09:09 WIB

SonoraBangka.IDBTS dan Coldplay saling memberi ucapan selamat setelah lagu mereka, "My Universe", debut di puncak Billboard Hot 100, Senin (4/10/2021).

"Sebuah kehormatan bagi kami bisa menciptakan semua ini bersama Anda! Big love and congrats!" tulis BTS di akun Twitter-nya, Selasa (5/10/2021).

Ucapan itu merupakan balasan atas twit ucapan selamat yang sebelumnya disampaikan Coldplay.

"Terima kasih ARMY dan Coldplayers," lanjut BTS.

Boy group asal Korea Selatan itu menambahkan dua emoji hati berwarna ungu. Twit itu diakhiri dengan inisial para member, yakni "r, j, s, h, j, j, v,".

Sebelumnya Coldplay mengucapkan selamat kepada BTS atas kesuksesan "My Universe". Dalam ucapan selamat yang disampaikan melalui akun Twitter resminya, Coldplay menyebutkan satu per satu nama member BTS.

"Selamat RM, Jin, SUGA, j-home, Jimin, V, dan Jungkook," tulis Coldplay, Selasa (5/10/2021).

Coldplay mengakhiri twit itu dengan menuliskan inisial nama para personelnya. Sebelumnya diberitakan Billboard mengumumkan lagu "My Universe" telah duduk di posisi 1 Billboard Hot 100 hingga 9 Oktober.

Hot 100 adalah daftar lagu terpopuler di AS dalam sepekan. "My Universe" merupakan hasil kolaborasi Coldplay dengan BTS.

Bagi BTS, "My Universe" merupakan lagu keenam yang menduduki puncak Billboard Hot 100 dalam 1 tahun 1 bulan. Lima lagu lainnya adalah "Dynamite", "Life Goes On", "Savage Love (Laxed - Siren Beat)" bersama Jawsh 685 dan Jason Derulo, "Butter", dan "Permission to Dance".

Catatan bersama "My Universe" tersebut menjadikan BTS artis musik kedua yang menempatkan enam lagu di puncak Hot 100 dengan waktu tercepat.

Rekor sebelumnya dibuat oleh band legendaris The Beatles dengan catatan 1 tahun 2 pekan.

"My Universe" juga menjadi lagu kelima BTS yang debut di puncak Billboard Hot 100.

Itu artinya, BTS menjadi grup dengan lagu terbanyak debut di nomor 1 Hot 100, menyamai catatan yang dibuat Ariana Grande dan Drake.

Sementara itu bagi Coldplay, "My Universe" adalah lagu kedua yang merajai Billboard Hot 100 setelah "Viva La Vida" pada 2008.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Balas Ucapan Selamat dari Coldplay, BTS: Sebuah Kehormatan bagi Kami", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/10/05/220907966/balas-ucapan-selamat-dari-coldplay-bts-sebuah-kehormatan-bagi-kami?page=2.


SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm