( Ist)

PT Timah Tbk Gelar Vaksinasi di Pulau Lepar

7 Oktober 2021 08:19 WIB

SonoraBangka id -- Vaksinasi bagi masyarakat terus digencarkan guna mempercepat capaian herd immunity (kekebalan komunitas) sebagai upaya menangani Covid-19.

Mendukung Program Pemerintah, PT Timah Tbk melaksanakan vaksinasi bagi warga hingga ke Pulau Lepar, Kabupaten Bangka Selatan.

Tim medis bersama CSR PT Timah Tbk Menyebrangi lautan menggunakan perahu nelayan untuk memberikan pelayanan vaksinasi bagi warga Pulau Lepar. Vaksinasi digelar di Balai Desa Penutuk, Selasa (5/10/2021).

Selain menggelar vaksinasi, PT Timah Tbk juga memberikan bantuan paket sembako bagi masyarakat yang sudah divaksin. Hal ini sebagai upaya untuk meringankan beban masyarakat saat pandemi Covid-19.

Puluhan warga dari remaja hingga lansia terlihat antusias mendatangi Balai Desa, menunggu giliran untuk divaksin. Vaksinasi ini diikuti warga dari dua Desa yakni Desa Penutuk dan Tanjung Labu, Kecamatan Lepar Pongok.

Samidah salah satunya, setelah mendapatkan informasi bakal diadakan vaksin, Ia yang baru pulang bekerja langsung mendatangi Balai Desa. Ia memang sudah lama ingin divaksin, hanya saja setiap ada jadwal vaksin dirinya masih bekerja.

"Saya kerja di rumah orang baru pulang siang. Selama ini vaksin kan pagi, saya belum selesai kerja, pas datang ke tempat vaksin tau-tau orang sudah bubar. Alhamdullillah hari ini bisa, sebanarnya sudah lama mau vaksin tapi karena waktunya belum pas," ujar Samidah.

Warga Desa Penutuk ini memahami bahwa vaksin menjadi ikhtiar untuk mencegah penyebaran Covid-19. Untuk itulah dirinya beserta keluarga mengikuti vaksin.

"Ya supaya sehat lah, biar kita enggak ada lagi Covid-19. Kalau mau pergi-pergi juga kan sekarang harus sudah vaksin. Senanglah ada vaksin di sini dan jamnya siang," ujarnya.

Senada, Lis Sugianti menceritakan, biasanya mereka pergi ke kebun dari pagi hingga sore hari, jadi kurang mendapatkan informasi perihal pelaksanaan vaksin.

PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm