Comeback Savage, aespa
Comeback Savage, aespa ( KOMPAS.com/Firda Janati)

Aespa Sapu Bersih Tangga Lagu iTunes di 17 Negara

7 Oktober 2021 13:39 WIB

SonoraBangka.ID - Girl group rookie, aespa, baru saja comeback dengan meluncurkan mini album pertama mereka yang bertajuk Savage, pada Selasa (5/10/2021).

Baru sehari dirilis, aespa langsung menyapu bersih tangga lagu musik lokal, yakni Melon, Genie, dan Bugs.

Girl group besutan SM Entertainment itu menempati posisi pertama di chat real-time tangga lagu musik lokal Korea Selatan

Bukan hanya itu, mini album Savage juga menempati posisi teratas di tangga lagu iTunes Top Albums di 17 negara.

Di antara negara tersebut adalah Jepang, Australia, Brasil, Selandia Baru, Rusia, Denmark, Vietnam, Filipina, India, Peru, Malaysia, Oman, Indonesia, Taiwan, Kazakhstan, Laos, dan Mongolia.

Prestasi tak berenti sampai di situ, Savage juga menduduki puncak tangga lagu Korea di QQ Music China dan tangga lagu platform musik Jepang, AWA.

Sebagai informasi, aespa debut pada 17 November 2020 dengan merilis singel "Black Mamba".

Girl group yang beranggotakan empat orang itu lalu meluncurkan singel digital mereka "Next Level" pada 17 Mei 2021. "Next Level" bisa dikatakan lagu sukses yang dibawakan girl group rookie.

Lagu tersebut secara konsisten berada di grafik peringkat teratas di tangga musik Korea Selatan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Comeback Savage, aespa Sapu Bersih Tangga Lagu iTunes di 17 Negara", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/10/07/103224566/comeback-savage-aespa-sapu-bersih-tangga-lagu-itunes-di-17-negara.


SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm