Ilustrasi
Ilustrasi ( diego_cervo )

Arti Lambang Segitiga dan Nomor yang Ada di Botol Kemasan, Sudah Tahu?

10 Oktober 2021 14:46 WIB

SonoraBangka.id - Tentunya teman-teman sering membeli minuman kemasan di supermarket ataupun di swalayan.

Coba dilihat, di bagian bawah botol kemasan itu, biasanya terdapat lambang segitiga yang beraneka ragam. Ternyata lambang segitiga ini tidak dibuat untuk hiasan saja, lo.

Ada arti dan makna yang berbeda-beda. Dalam perkembangannya, pada lambang segitiga ini juga dibubuhkan penomoran dari angka 1 hingga 7. 

Tertarik dengan arti dan makna di setiap angka botol kemasan? Yuk, cari tahu! 

Ini penjelasan selengkapnya. 

Botol dengan simbol ini biasanya ditemukan dalam kemasan botol soft drink ataupun botol air minum sekali pakai. 

Kemasan botol berangka 1 ini hanya dirancang untuk penggunaan sekali pakai saja. 

Sehingga tidak boleh digunakan berulang kali. Karena bisa mengakibatkan beragam penyakit seperti, kanker, iritasi kulit, dan iritasi saluran pernapasan.

Angka 2

Botol kemasan ini biasanya berbahan HDPE atau high density polyethylene. Bahan ini banyak ditemukan dalam botol susu, botol jus, dan tempat detergen. 

Bahan ini memang bisa mencegah reaksi kimia di dalam botol. Selain itu juga bersifat tahan terhadap suhu tinggi, bahan kuat dan keras. 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm