Ilustrasi
Ilustrasi ( natushm/shutterstock )

Apa Benar Sunat Anak Laki-Laki Lebih Baik Dilakukan Saat Masih Bayi?

12 Oktober 2021 09:55 WIB

SonoraBangka.id - Saat ini bagi masyarakat Indonesia, sunat pada anak laki-laki tentu tak asing bagi.

Nah ternyata sunat pada anak laki-laki memang memiliki banyak manfaat.

Namun, di usia berapa anak lelaki sudah harus disunat? Apakah lebih baik ketika beranjak remaja ataukah justru sejak dini?

Hal tersebut dibahas langsung melalui siaran Live Instagram NOVA bersama dr M. Dwi Priangga, Sp.OG, Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi Pusat Fertilitas Bocah Indonesia yang berjudul "Jaga Kesehatan Reproduksi Buah Hati Sejak Dini".

Menurut dr M. Dwi Priangga, batasan usia sunat pada anak laki-laki umumnya tidak ditentukan, tetapi lebih baik jika dilakukannya sejak dini.

"Kalau untuk sunat pada anak laki-laki sebenarnya tidak ada batasan waktu, tetapi tren saat ini dilakukannya lebih baik dari awal, karena ketika baru lahir maka tidak diperlukan pembiusan," ucap dr M. Dwi Priangga.

Menurutnya, justru akan lebih simpel jika sunat atau sirkumsisi dilakukan pada anak bayi yang belum memilki tenaga terlalu kuat.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm