( )

Ariana Grande Sumbangkan Uangnya Miliaran Untuk TerapiKesehatan Mental Secara Gratis

12 Oktober 2021 13:15 WIB

SonoraBangka.Id - Penyanyi Ariana Grande menyumbang lima juta dollar AS atau setara Rp 71 miliar untuk terapi gratis. Dilansir NME, pelantun “Positions” itu berdonasi bertepatan dengan Hari Kesehatan Mental Sedunia. Ariana Grande menggandeng platform aplikasi kesehatan Better Help. Ariana Grande mengatakan di akun Instagramnya, yang dia lakukan adalah "tindakan kecil". “Saya menyadari bahwa ada batasan nyata untuk mengakses sumber kesehatan mental,” tulis Ariana Grande, Selasa (12/10/2021).

"Meskipun yang saya lakukan ini kecil (dan masalah sistemik yang jauh lebih besar), saya ingin melakukannya lagi dengan Better Help," kata Ariana Grande. Dia berharap bantuannya ini membuka akses lebih lebar bagi lebih banyak orang dan menginspirasi orang lain untuk melakukan hal baru serta mengutamakan penyembuhan.

Orang-orang yang mendaftar akan mendapatkan satu bulan terapi gratis.

Dia pernah mengalami PTSD (post-traumatic stress disorder) atau gangguan stres pascatrauma akibat serangan bom di konsernya di Manchester pada 2017 Ariana Grande tidak cedera, tetapi banyak penontonnya yang terluka bahkan meninggal dunia.

Dia juga berbicara tentang bagaimana terapi itu telah memengaruhinya dan menyelamatkan hidupnya. Selain itu Ariana Grande berharap banyak orang yang bisa terinspirasi dan mempedulikan pemulihan diri terutama untuk

kesehatan mental. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Mereka juga ditawari untuk memperpanjang terapi itu melalui Better Help dengan diskon 15 persen di bulan kedua. Diketahui, ini merupakan kali kedua Ariana Grande menunjukkan kepedulian pada kesehatan mental. Ariana Grande juga pernah memberikan bantuan serupa pada Juli lalu hingga 1 juta dollar AS.

Sejak awal Ariana Grande terbuka selalu berbicara terbuka tentang masalah kesehatan mentalnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm