( )

Paul Mccartney Bongkar John Lenonn Penyebab The Beatles Bubar

13 Oktober 2021 08:17 WIB

SonoraBangka.Id - Musisi Paul McCartney menjadi orang yang paling disalahkan selama bertahun-tahun atas bubarnya The Beatles. Dilansir dari ET Online, Paul McCartney membeberkan siapa orang yang berperan dalam bubarnya The Beatles.

Musisi berusia 79 tahun itu mulai merenungkan masa lalunya dan menepis tudingan bubarnya The Beatles karena dirinya. “Berhenti di situ. Saya bukan orang yang memicu perpecahan. Oh tidak, tidak,” kata Paul McCartney kepada BBC, dikutip Kompas.com, Selasa (12/10/2021).

Paul McCartney blak-blakan mengatakan bahwa yang memutuskan The Beatles bubar adalah John Lennon. “John (Lennon) masuk ke ruangan suatu hari dan berkata, 'saya akan meninggalkan The Beatles'. Dan dia berkata, 'Ini cukup mendebarkan. Ini seperti perceraian’,” ungkap McCartney.

Tapi saya tidak menghasut perpecahan. Johnny yang datang suatu hari dan berkata, 'Saya akan pergi’,” ungkap Paul McCartney lagi. Paul McCartney merupakan anggota band The Beatles yang pertama kali mengumumkan cuti dari band tersebut.

"Intinya benar-benar bahwa John membuat kehidupan baru dengan Yoko (Ono) dan dia ingin masuk dan berbaring di tempat tidur selama seminggu di Amsterdam, untuk perdamaian," kata McCartney. Kendati demikian, Paul McCartney mengakui bahwa pembubaran The Beatles merupakan masa tersulit dalam hidupnya.

"The Beatles bubar, dan ini band saya, ini pekerjaan saya, ini hidup saya," tutur Paul McCartney. “Saya ingin itu berlanjut, dan saya pikir kami melakukan beberapa hal yang cukup bagus dan kami bisa melanjutkan,” katanya lagi. Setelah perpecahan The Beatles, desas-desus tentang reuni Paul McCartney dkk sering muncul sepanjang tahun 70-an, tetapi tidak pernah terwujud.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Paul McCartney Ungkap John Lennon Penyebab The Beatles Bubar", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/10/12/193013766/paul-mccartney-ungkap-john-lennon-penyebab-the-beatles-bubar.
Penulis : Revi C. Rantung
Editor : Novianti Setuningsih

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm