Ilustrasi meditasi
Ilustrasi meditasi ( freepik)

Yuk Jaga Kesehatan Mental Kita dengan mengenali 7 Jenis Meditasi Ini

13 Oktober 2021 15:23 WIB

SonoraBangka.id - Sejak dahulu, para ahli mempercayai meditasi dapat memberi sensasi rileks dan meringankan stres.

Dengan memejamkan mata, duduk bersila, dan menangkupkan tangan.

Ketiga hal tersebut merupakan stereotip meditasi yang paling kita kenal. Namun, tahukah kamu bahwa meditasi tidak hanya berarti demikian?

Ternyata, meditasi punya jenis yang beragam. Sebut saja meditasi mindfulness, meditasi visual, hingga meditasi movement.

Menariknya, terkadang keragaman jenis meditasi ini justru menyulitkan, apalagi untuk pemula meditasi. Jika kamu pemula, kamu mungkin akan bingung memilih jenis meditasi yang paling sesuai untukmu.

Prita Yulia Maharani, M.Psi., Psikolog, tim konselor dari aplikasi meditasi online Riliv mengatakan bahwa kebingungan yang dialami pemula meditasi sangat wajar.

"Memang banyak pemula meditasi yang bingung memilih jenis meditasi yang paling cocok dengan mereka. Bukan masalah, itu wajar karena mereka nggak mau salah langkah."

Prita juga menyarankan pemula meditasi agar tidak terlalu pusing dalam memilih jenis meditasi. "Nggak ada jenis meditasi yang lebih baik dari yang lainnya. Kalau kamu suka suatu jenis meditasi dan ingin melakukannya secara berulang, itulah meditasi yang cocok untukmu. Pokoknya apapun meditasi yang kamu suka, yang penting dilakukan."

Penasaran ingin tahu mana jenis meditasi yang paling cocok untukmu? Apakah meditasi mindfulness, meditasi spiritual, atau meditasi movement? Yuk, cari tahu jawabannya di artikel berikut ini:

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm